Polres Banyumas Siagakan 500 Personel Pengamanan

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 11:29 WIB Politik dan Hukum
Polres Banyumas Siagakan 500 Personel Pengamanan

Antara
Polre Banyumas menyiagakan 500 personel gabungan antara kepolisian dan TNI untuk menjaga kantor KPU RI, Bawaslu dan gudang logistik Pemilu.

POLRES Banyumas Jawa Tengah menyiagakan 500 personel gabungan antara kepolisian dan TNI untuk menjaga kantor KPU RI, Bawaslu dan gudang-gudang logistik Pemilu 2019. Langkag itu dilakukan untuk mengantisipasi jika ada massa yang mendatangi tempat-tempat strategis tersebut.

Kapolres Banyumas, Ajun Komisaris Besar Bambang Yudhantara Salamun menegaskan pihaknya menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengerahan massa di KPU dan Bawaslu. Polisi juga melakukan penjagaan di gudang-gudang logistik Pemilu 2019.

"Kami melakukan antisipasi, makanya pada hari ini digelar apel pasukan yang terdiri dari polisi, TNI, Satpol PP dan elemen ormas. Kami di sini siap menjaga kondusivitas Banyumas yang telah terjaga," tegas Kapolres, Selasa (21/5).

Kapolres menyatakan kesiapan itu dilakukan karena ada beredar perintah dari Jakarta, untuk daerah supaya mendatangi KPU dan Bawaslu.

"Namun sejauh ini tidak ada indikasi pengerahan massa atau demo di Banyumas. Meski demikian, polisi tetap melakukan upaya antisipasi di sejumlah tempat di antaranya adalah KPU, Bawaslu dan gudang logistik Pemilu 2019 yang masih menyimpan surat suara maupun kotak suara," tambahnya.

Polres juga telah melakukan penyekatan yang dimulai sejak Senin (20/5) malam hingga Selasa dinihari di lima titik yakni Stasiun Purwokerto, Terminal Bus Bulupitu Purwokerto serta tiga titik perbatasan yakni Lumbir, Sokaraja dan Pekuncen.

baca juga: BEI Optimistis Pasar Bergerak Positif Pascapengumuman KPU

"Dari razia yang kami lakukan, tidak menemukan warga yang hendak ke Jakarta untuk melakukan aksi," ujarnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 0701/ Banyumas Letkol Inf Chandra mengatakan pihaknya siap untuk mendukung polisi dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Ada 503 personel yang siaga. Tetapi yang diperbantukan sebanyak 100 personel. Kami siap melakukan pengamanan untuk kondusivitas Banyumas," tegasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More