Selasa 21 Mei 2019, 09:35 WIB

JI Expo Jamin Keamanan Pengunjung

Put/J-3 | Megapolitan
JI Expo Jamin Keamanan Pengunjung

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Suasana pesta kembang api pada pergelaran Jakarta Fair 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

 

DIGELAR di tengah panasnya tahun politik, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka pada 22 Mei. PT JI Expo sebagai penyelenggara berjanji menjamin keamanan pengunjung dan peserta pameran.

"Kami yakin aparat kepolisian mampu menjaga keamanan Jakarta, termasuk area Jakarta Fair. Bukan kebetulan pembukaan dilakukan pada 22 Mei bertepatan dengan pengumuman dari KPU RI, karena kami sendiri sudah mengagendakan pembukaan sejak setahun yang lalu," ung-kap Direktur Pemasaran PT JI Expo Ralph Scheuneman, kemarin.

Untuk menjamin keamanan pengunjung dan peserta pameran, PT JI Expo menggandeng Polri, TNI, dan Satpol PP DKI Jakarta. Namun, sebagai antisipasi, pembukaan Jakarta Fair tidak akan dilakukan dengan seremonial yang bia-sanya menghadirkan Presiden atau Wakil Presiden, serta Gubernur DKI Jakarta.

Tahun ini, ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran. Salah satunya, kehadiran aplikasi pembayaran nontunai atau digital, yakni Dana.

Aplikasi Dana menyuguhkan promosi istimewa, yakni diskon hingga 50% saat masyarakat melakukan transaksi atau pembelian tiket masuk. "Kami ingin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi sehingga tidak perlu membawa banyak uang tunai," ungkap CEO Dana, Vincent Iswara.

Dengan menggunakan Dana, ada cashback 50% untuk pembelian tiket, 30% untuk pembelian makanan dan minuman, serta 30% untuk pembayaran di wahana permainan anak-anak.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran niaga terbesar di Indonesia. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-52 sejak dimulai pada 1968.

Pergelaran pada 2019 ini akan berlangsung selama 40 hari, ditutup pada 30 Juni. "Tahun ini kami telah merenovasi salah satu lahan untuk dijadikan taman lampion. Kami selalu menghadirkan kebaruan setiap tahun," papar Direktur PT JI Expo Karuna Murdaya.

Pada 2019 ini, perusahaan menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 6,8 juta orang.Adapun nilai transaksi yang diharapkan tercapai sebesar Rp7,5 triliun. (Put/J-3)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

DKI Antisipasi 1,8 Juta Pemudik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 08:10 WIB
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta telah mengantisipasi arus balik 1,8 juta orang yang telanjur meninggalkan ibu kota negara...
MI/ADAM DWI

Bersepeda Jadi Alternatif 'New Normal' Pada Transportasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:59 WIB
Di Indonesia, baru Kota Jakarta yang berkomitmen membangun jalur sepeda sepanjang 63 kilometer dari target 545...
 MI/ BARY FATHAHILAH

Penularan Korona masih Terjadi

👤MI 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:25 WIB
KETUA Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menegaskan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk menerapkan tatanan baru di Ibu kota ialah angka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya