Brighton Tunjuk Potter Sebagai Pelatih

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 09:30 WIB Sepak Bola
Brighton Tunjuk Potter Sebagai Pelatih

AFP/Oli SCARFF
Pelatih baru Brighton and Hove Albion Graham Potter.

GRAHAM Potter, Senin (20/5), telah ditunjuk sebagai pelatih Brighton and Hove Albion dan diberi tugas memantapkan posisi klub itu di Liga Primer Inggris pascapemecatan Chris Hughton.

Pelatih asal Inggris berusia 44 tahun yang namanya melejit setelah menukangi klub Swedia Ostersund sukses menukangi klub Divisi Championship Swansea pada musim lalu.

Hughton dipecat pada pekan lalu meski berhasil mempertahankan Brighton di Liga Primer Inggris untuk dua musim secara berturut-turut.

"Saya telah bekerja keras mencapai titik ini dan jalur yang saya lalui selama 14 tahun ini diwarnai pembelajaran dan pengorbanan," ujar Potter.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini dan membantu klub untuk berkembang."

Baca juga: Raih Treble, Manchester City Gelar Parade

"Kompetisi Liga Primer Inggris adalah sebuah tantangan besar. Adalah tugas saya untuk memastikan para pemain yakin dengan kemampuan mereka di setiap laga dan meraih kemenangan," imbuhnya.

Potter yang dipuji karena gaya permainannya yang menarik sukses membawa Swansea menduduki peringkat 10 klasemen Divisi Championship meski klub itu kehilangan sejumlah pemain bintang mereka pascaterdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Potter yang pernah bermain di Southampton dan West Bromwich Albion sukses mengantarkan Ostersund meraih tiga kali promosi dan mengantarkan klub itu berlaga di Liga Europa.

Besama Hughton, Brighton hanya meraih dua kemenangan dari 18 laga selepas Tahun Baru dan mengakhiri musim di peringkat 17, hanya unggul dua poin dari zona degradasi. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More