Raih Treble, Manchester City Gelar Parade

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 07:45 WIB Sepak Bola
Raih Treble, Manchester City Gelar Parade

AFP/Oli SCARFF
Parade kemenangan Manchester City

MANCHESTER City merayakan keberhasilan mereka meraih tiga gelar (treble) kompetisi domestik dengan menggelar parade menggunakan bus atap terbuka, Senin (20/5). Sekitar 10 ribu orang diperkirakan menyaksikan parade di pusat kota Manchester itu.

Klub besutan Pep Guardiola itu menjadi klub pertama yang berhasil menyapu bersih tiga gelar domestik Liga Inggris setelah mereka menang 6-0 atas Watford di laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5).

Sebelumnya, the Citizen memastikan meraih gelar Liga Primer Inggris pada pekan sebelumnya dengan keunggulan satu poin dari Liverpool serta menjadi juara Piala Carabao pada Februari laku.

Ini merupakan keempat kalinya dalam tempo tujuh tahun Manchester City menggelar parade kemenangan mereka di pusat kota Manchester itu.

Ditambah dengan gelar Community Shield pada awal musim lalu, Manchester City memansang spanduk yang menyebut dirinya mereka The Fourmidables.

Baca juga: Langit Manchester kembali Membiru

Parade kemenangan itu juga diikuti oleh tim putri Manchester City yang berhasil memenangkan gelar ganda Piala FA dan Piala Liga pada tahun ini.

Guardiola menegaskan dirinya belum memikirikan masa depan namun menegaskan timnya akan kehilangan kapten Vincent Kompany yang memutuskan hijrah untuk menjadi pelatih-pemain di Anderlecht.

"Ini adalah saatnya makan enak dan minum anggir. Kami baru akan memikirkan musim depan, sebulan dari saat ini. Kami memutuskan menikmati saat ini," ujar Guardiola.

"Saya rasa kami akan sangat kehilangan Vincent. Dia akan kembali ke sini di masa depan," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More