Episode Terakhir Game of Thrones Ditonton 19,3 Juta Orang

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 07:30 WIB Hiburan
Episode Terakhir Game of Thrones Ditonton 19,3 Juta Orang

HBO/Macall B Polay
Adegan dalam serial Game of Thrones

EPISODE terakhir serial Game of Thrones sukses menarik 19,3 juta penonton di Amerika Serikat pada Minggu (19/5) sore waktu setempat. Hal itu menempatkan serial fantasi itu sebagai serial dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah stasiun televisi HBO.

HBO melaporkan jumlah penonton itu mencakup tiga layanan stasiun televisi itu yaitu HBO, HBO Go, dan HBO Now. Jumlah itu melewati rekor jumlah penonton serial tersebut yaitu 18,4 juta penonton yang dicetak pada pekan sebelumnya.

"Season 8 Game of Thrones disaksikan oleh rata-rata 44,2 juta penonton per episode. Jumlah itu naik lebih dari 10 juta ketimbang Season 7," ungkap HBO dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Episode Kelima Game of Thrones Pecahkan Rekor

"Selain itu, episode pamungkas mencatatkan jumlah terbanyak untuk siaran tunggal sepanjang sejarah HBO yaitu 13,6 juta orang saat ditayangkan pad apukul 21.00," imbuh stasiun televisi itu.

Rekor sebelumnya untuk tayangan tunggal di stasiun televisi HBO adalah 13,4 juta orang yang dipegang oleh episode pertama Season 4 The Sopranos pada 2002.

Rekor untuk jumlah penonton acara televisi Amerika Serikat masih dipegang oleh serial komedi Perang Korea MASH yang disaksikan hampir 106 juta orang untuk episode pamungkasnya pada 1983. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More