Prabowo Imbau Pendukungnya Lakukan Aksi Damai

Penulis: M Ilham Ramadhan Avisena Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 06:07 WIB Politik dan Hukum
Prabowo Imbau Pendukungnya Lakukan Aksi Damai

ANTARA/Dhemas Reviyanto
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau para pendukungnya, utamanya yang ada di wilayah Jakarta, untuk tetap menjaga kedamaian meski menuding Pemilu 2019 banyak kecurangan.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui video berdurasi 7 menit 18 detik yang beredar di dunia maya. Dalam video itu, Prabowo didampingi beberapa anggota tim Badan Pemenangan Nasional (BPN).

"Kita memahami bersama bahwa rakyat kita sedang risau. Kita prihatin dengan kecurangan-kecurangan yang begitu besar di dalam pemilihan umum yang baru kita laksanakan," imbuh Prabowo.

"Masalah ini bukanlah masalah menang atau kalah, bukan masalah pribadi, tapi adalah masalah yang sangat prinsip. Yaitu, kedaulatan rakyat, hak rakyat yang benar-benar dirasakan sedang dirampas," sambungnya.

Baca juga: Jokowi-Amin Menang dengan 55,49% Suara

Hak rakyat yang dimaksud ialah soal kebebasan berpendapat, menyampaikan aspirasi di muka umum serta kebebasan untuk berserikat. Padahal itu dijamin undang undang di Indonesia.

"Apapun tindakan dan aksi yang saudara-saudara ingin lakukan besok, kalau saudara-saudara sungguh-sungguh mau mendengarkan saya, saya terus mengimbau agar semua aksi, semua kegiatan berjalan dengan semangat perdamaian," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, adanya isu kekerasan yang akan terjadi bukanlah berasal dari pendukungnya.

"Tidak ada niat kami untuk makar, tidak ada niat kami untuk melanggar hukum, justru kami ingin mengamankan hukum," tandas Prabowo. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More