Dewi Sandra Pensiun dari Dunia Lama

Penulis: MI Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 03:50 WIB Humaniora
Dewi Sandra Pensiun dari Dunia Lama

MI/Rommy Pujianto
Aktris Dewi Sandra

KEPUTUSAN untuk berhijab beberapa tahun lalu, tampaknya menjadi kisah tersendiri bagi perempuan kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, satu ini. Dalam menjalin kerja sama pun, penyanyi, aktris, sekaligus model yang akrab disapa Dewi Sandra itu juga sudah mulai pilih-pilih alias tidak mau bekerja sama dengan merek maupun pihak yang tidak sejalan dengan visi-misinya sekarang ini.

"Saya mau memperbaiki diri, ingin bersyiar, ingin berdakwah dengan cara yang berbeda. Bahkan, kalau ditanya ini-itu, saya jawab, saya sudah pensiun dari dunia lama saya," katanya di Jakarta, Kamis (16/5).

Dewi juga mengaku tidak suka dengan istilah tren, terutama untuk persoalan yang berhubungan dengan agama. Tren, bagi Dewi, pasti ada terang-redupnya, sedangkan Islam ialah agama yang tumbuh dan semakin besar dalam perjalanannya ribuan tahun belakangan.

"Jadi, ketika ada yang mengatakan Islam adalah agama tren, saya sedih. Kalau hijrahnya disebut hijrah tren, saya juga sedih," imbuhnya.

Menurut Dewi, justru sekarang ini banyak orang yang sedang belajar untuk memahami bagaimana cara beragama yang baik atau yang berangkat dari konteks Alquran dan sunah. Selain itu, menurut Dewi, sekarang juga sudah banyak orang yang semakin sadar dengan agama karena banyak dari mereka yang dapat mengakses informasi di beragam platform.

"Itulah kenapa orang mengatakan Islam sebagai tren karena sumber informasinya sedang terbuka. Jadi jangan dipikir negatifnya, aku pun dulu juga seperti itu kan. Mengaku muslim, KTP Muslim, tapi tidak menjalankan perintah dan larangannya. Tapi setiap orang kan belajar. Mereka mencari tahu, memahami, dan kemudian sadar untuk menjadi pribadi yang lebih baik," tutur Dewi. (*/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More