Selasa 21 Mei 2019, 03:30 WIB

Yura Yunita Cara Tuhan Mengingatkan

MI | Humaniora
Yura Yunita Cara Tuhan Mengingatkan

MI/Pius Erlangga
Penyanyi Yura Yunita

 

BELUM lama ini Yura Yunita mengeluarkan video klip dengan bahasa isyarat untuk lagu Merakit, single andalan di album keduanya. Ia pun mendapat pengalaman dan cerita berharga dari perjalanannya berinteraksi dengan para penyandang disabilitas tuli.

Salah satu yang membuat Yura cukup kaget ialah momen Lebaran ternyata menjadi salah satu momen tersedih bagi para penyandang tuli.

"Pertama, dia enggak bisa dengar suara azan, tidak pernah bisa merasakan suara takbir, ketika salat id, takbir, mereka menghitung. Selain itu, yang membuat mereka sedih ialah kalau lagi ngumpul di rumah dengan saudara-saudara, bahkan saudara enggak peduli untuk ngajak ngobrol. Sebenarnya hal sederhana yang mereka inginkan, ada yang berkomunikasi dengan mereka," ungkap Yura di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, (19/5).

Oleh karena itu, demi teman tuli yang telah menginspirasi dirinya, Yura mengaku ingin membuat suatu perubahan. Menurutnya, mereka memberi inspirasi tatkala diri Yura tengah dalam fase terburuk hidupnya. Saat itu, Yura bahkan tidak tahu cara untuk bangkit. Hingga pada 2018, ia bernyanyi di sebuah yayasan tunanetra di Bandung. Dari situ, ia mulai bersentuhan dengan kehidupan para disabilitas dan kemudian menyadari orang-orang dengan kemampuan berbeda pun tetap memiliki semangat luar biasa untuk merakit mimpi. "Tuhan selalu punya cara sederhana untuk mengingatkan umatnya," ujarnya. (Jek/*/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More