Winky Wiryawan Saat Ramadan Fokus Berkarya

Penulis: MI Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 03:10 WIB Humaniora
Winky Wiryawan Saat Ramadan Fokus Berkarya

Ist
Aktor Winky Wiryawan

BULAN Ramadan tampaknya jadi momen tersendiri bagi aktor sekaligus DJ asal Bandung satu ini. Apabila pada bulan biasa ia lebih banyak manggung di berbagai kota Indonesia, pada Ramadan, Wingky Wiryawan lebih banyak menghabiskan waktu di studionya. Ia sedikit mengurangi aktivitas di luar ruangan karena ingin fokus berkarya atau menulis lagu.

"Alhamdullilah, sesi studio bisa jadi lebih banyak. Biasanya saya kalau lagi tidak puasa itu pasti kan keliling-keliling Indonesia, main ke klub inilah, ke klub itulah. Nah, saat puasa kebanyakan pada tutup. Karena itu, saya bisa jadi fokus buat musik lagi. Ada beberapa, bisa dicek di Spotify saya," katanya, saat ditemui di Brewerkz Resto & Bar, Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Seniman yang juga akrab disapa DJ Winky itu juga mengatakan bahwa dewasa ini dunia musik elektronik di Tanah Air sedang berkembang. Begitu banyak talenta yang dapat dijumpai, mulai daerah pinggiran hingga pusat kota. Meski begitu, ia memiliki catatan bahwa DJ di Tanah Air harus bisa melihat tren yang sedang berkembang di dunia.

"Susah memang mencari produser dari Indonesia yang punya korelasi dengan tren di dunia, tapi dari tahun ke tahun mereka selalu punya inovasi yang menarik dan sangat berkembang. Kalau begitu, musiknya nanti pasti akan bisa diterima oleh dunia," imbuhnya.

Menurut Winky, gaya bermusik DJ di Tanah Air saat ini pun sedikit-banyak sudah mulai berubah. Kalau dulu, katanya, DJ itu hanya meracik (remix) lagu, tapi sekarang mereka sudah mulai membuat lagunya masing-masing. Cara bermusik seperti itu, lanjut Winky, memang harus dikembangkan. Apalagi jika ada DJ yang bisa bermain musik atau instrumen, itu bisa menjadi kelebihannya sendiri. "Jadi, yang jelas DJ itu bukan soal DJ saja. Dia seniman musik eletronik, dia itu komposer," tuturnya. (*/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More