Senin 20 Mei 2019, 22:30 WIB

Atalanta Menjaga Asa ke Eropa

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Atalanta Menjaga Asa ke Eropa

AFP
Atalanta vs Juventus

 

PELUANG Atalanta untuk lolos ke Liga Champions terbuka lebar setelah menahan tuan rumah Juventus 1-1 di pekan ke-37. Tambahan satu poin membuat Atalanta kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Bermain di Stadion Allianz, Atalanta harus memetik poin penuh setelah unggul hingga menit akhir pertandingan melalui gol Josip Ilicic pada menit ke-33. Juventus baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Mario Mandzukic 10 menit jelang laga usai.

Hasil imbang di Turin membuat Atalanta kini mendulang 63 poin, sama dengan Inter Milan yang berada di posisi keempat. Atalanta unggul head to head atas Inter Milan yang di saat bersamaan dihancurkan Napoli 1-4.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku sedikit kecewa dengan kegagalan tim asuhannya meraih poin penuh atas Juventus. Hasil ini membuat Atalanta harus memetik kemenangan di pekan terakhir melawan Sassuolo untuk memastikan lolos ke Liga Champions.

"Sebelum pertandingan, kami berpikir akan senang jika bisa membawa pulang satu poin. Namun, setelah peluit akhir berbunyi, kami sangat menyesal gagal membawa pulang poin maksimal setelah keboboloan di saat akhir pertandingan," tegasnya.

Di sisi lain, walau terhindar dari kekalahan, imbang melawan Atalanta bukan hal yang diinginkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Pasalnya, itu menjadi laga terakhir Allegri di kandang Juventus musim ini. Allegri dipastikan meninggalkan Juventus akhir musim ini. Allegri akan melakoni laga terakhir bersama 'si Nyonya Tua' saat bertandang ke markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, pekan depan.

 

Terpuruk di Napoli

Di laga lain, hasil buruk harus didapat Inter saat dibekap tuan rumah Napoli 1-4. Walau masih berada di zona Champions, posisi Inter rawan dikudeta AC Milan dan AS Roma.

Milan berada di posisi kelima dengan 65 poin, terpaut satu poin dari Inter, setelah menang 2-0 atas Frosinone. Sementara itu, Roma menempati posisi keenam dengan 63 poin.

Bermain di Stadion San Paolo, Inter seperti kehilangan gairah. Inter bahkan tertinggal empat gol lebih dulu melalui Piotr Zielinski (16'), Dries Mertens (61'), dan Fabian Ruiz (71', 78'). Inter baru bisa memperkecil kekalahan melalui penalti Mauro Icardi pada menit ke-80.

Seusai laga, pelatih Inter Luciano Spalletti menantang pemainnya untuk menunjukkan diri pantas tampil di Liga Champions musim depan. "Kami bermain sangat buruk melawan Napoli," jelas Spalletti.

Untuk memastikan tampil di Liga Champions, Inter harus mampu meraih poin maksimal saat menghadapi Empoli di laga terakhir pekan depan. Bermain di kandang, Inter berpeluang besar merebut poin maksimal dari Empoli yang kini menempati peringkat ke-17.

"Kami yang akan menentukan nasib kami sendiri. Melawan Empoli akan menjadi laga final dan kami harus siap menghadapi laga tersebut," tegas Spalletti.

Di Stadion San Siro, kiper Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Milan saat menundukkan Frosinone. Aksi Donnarumma menggagalkan penalti Frosinone menjadi salah satu penentu kemenangan 2-0 Milan melalui gol Krzysztof Piatek (57') dan Suso (66').

"Itu laga yang sulit dan kami menghadapi ketakutan. Terima kasih kepada Donnarumma yang membawa kami keluar dari kesulitan dan menatap laga pekan terakhir," jelas pelatih Milan, Gennaro Gattuso. (Footballitalia/R-1)

Baca Juga

SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...
AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Aktifkan Opsi Beli Pemain Remaja Gustavo Maia

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:49 WIB
BARCELONA akan mengaktifkan opsi pembelian seorang pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia pada bursa transfer musim panas ini, menurut agen...
AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya