Senin 20 Mei 2019, 19:56 WIB

Christina Aryani, Wajah Baru di DPR RI

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Christina Aryani, Wajah Baru di DPR RI

Dok Pribadi
Politisi Partai Golkar Christina Aryani di tengah kader Partai Golkar.

 

CALON anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar Christina Aryani dipastikan duduk sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Maju dari daerah pemilihan DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri, Christina berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI, Senin (20/5), mengantongi 26.159 suara dengan total perolehan Partai Golkar mencapai 162.706.

Dengan perolehan tersebut Partai Golkar mendapat jatah kursi ke-5 dari 7 kursi DPR RI dapil DKI Jakarta II.

"Sambil menunggu pengumuman resmi KPU, berdasarkan pleno hari ini Golkar aman untuk kursi ke-5 dan saya mendapat kepercayaan untuk duduk sebagai wakil Partai Golkar di Senayan," kata Christina seusai rapat pleno di KPU RI.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar tersebut mengaku perjuangannya di Dapil DKI Jakarta II bukan perjuangan yang mudah karena harus bertarung dengan caleg petahana yang sudah sangat populer.

Baca juga: Rerie, Caleg dari NasDem Raih Suara Terbanyak

"Selain wilayahnya juga luas karena termasuk luar negeri tentu saja caleg yang maju adalah banyak tokoh yang sudah populer dan jadi DPR cukup lama tetapi berkat kerja keras dan cerdas serta dukungan banyak pihak tantangan tersebut bisa dilewati," ungkap Christina.

Sebagai pendatang baru dan langsung bertarung di dapil ibu kota negara, menurut dia, adalah suatu kebanggaan. "Pemilu kali ini harus diakui sangat berat apalagi pendatang baru seperti saya. Tetapi apa pun itu harus dihadapi dan mendapat mandat dari warga dapil II DKI Jakarta adalah suatu kehormatan," tukas Wakil Direktur Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

Bersama Christina, 6 caleg lain yang lolos dari Dapil DKI Jakarta II adalah Erico Sotarduga (PDIP), Hidayat Nur Wahid (PKS), Himatul Aliyah (Gerindra), Masinton Pasaribu (PDIP), Kurniasih Mufidayati (PKS), dan Melani Leimena Suharli (Demokrat). (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More