Senin 20 Mei 2019, 19:14 WIB

Demokrat Mau Balik Arah, TKN Ingatkan Harus tanpa Syarat

Medcom.id | Politik dan Hukum
Demokrat Mau Balik Arah, TKN Ingatkan Harus tanpa Syarat

Antara
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan,

 

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, menilai tidak tak ada yang salah dengan keinginan Partai Demokrat untuk lepas dari Koalisi Indonesia Adil Makmur.
 
Dia tak keberatan jika Demokrat berbalik arah mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebab, semakin besar dukungan maka semakin baik. Mengingat, pembangunan bangsa membutuhkan kerja nyata banyak pihak.
 
Namun, hal itu butuh persetujuan Jokowi-Ma'ruf. "Sepenuhnya kami berikan karena ini adalah hak dari presiden dan wapres terpilih jadi kami dalam posisi menyerahkan sepenuhnya pada beliau-beliau," ujar Verry.

Baca juga: Demokrat: Koalisi Prabowo Berakhir 22 Mei, bukan Sampai Mati
 
Verry mengingatkan Demokrat dukungan yang diberikan partai Koalisi Indonesia Kerja pada Jokowi-Ma'ruf tanpa syarat. "Murni melihat kinerja, prestasi, dan apa yang sudah Pak Jokowi lakukan untuk pemerintahan dalam 4 tahun sebelumnya," ujar Verry di Jakarta, Senin (20/5).

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca memastikan pihaknya akan mengakhiri koalisi dengan kubu Prabowo-Sandi setelah penetapan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei.

Ia mengibaratkan dukungan koalisi seperti main sepak bola. Menyentuh garis finis adalah kewajiban bagi setiap pemain. Garis finish dimaksud ialah hingga KPU menetapkan pemenang Pemilu 2019. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More