Seorang Remaja Dijadikan Kurir 1 Kg Sabu oleh Ibu Kandung

Penulis: Lina Herlina Pada: Senin, 20 Mei 2019, 18:37 WIB Nusantara
Seorang Remaja Dijadikan Kurir 1 Kg Sabu oleh Ibu Kandung

MI/Lina Herlina
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani

ANGGOTA Reserse Mobil (Resmob) Polda Sulawesi Selatan bersama Satgas Narkoba Mabes Polri mengamankan terduga pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu beserta barang bukti seberat 1 kilogram (kg).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani dalam keterangannya, Senin (20/5), mengatakaan penangkapan dilakukan pada Sabtu (18/5) pukul 13.30 Wita, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Yang tertangkap adalah seorang anak berumur 15 tahun, berinisial N, dan masih bersatus seorang pelajar. "N tertangkap setelah ada informasi akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Jakarta yang disimpan di dalam tas melalui jasa pengiriman di Jalan Buru, Kecamatan Wajo, Makassar," sebut Dicky.

Baca juga: Tiga Kurir Sabu Terancam Hukuman Mati

Kiriman tersebut, ternyata ditujukan kepada TIS, ibu kandung N. "Tim Satgas Narkoba Mabes Polri dan Resmob Polda Sulsel pun melakukan penyelidikan sekitar lokasi yang dimaksud. Kemudian, mereka pun berhasil mengamankan N bersama barang bukti 1 kg sabu," terang Dicky.

Dicky menjelaskan, saat interogasi, N membenarkan paket tersebut untuk ibunya yang memesan di salah satu toko daring.

"Sayangnya, setelah anaknya ditangkap, tim yang bergerak ke kediaman TIS, sudah tidak menemukan yang bersangkutan. Dia sudah meninggalkan rumah sebelum tim tiba," tandas Dicky.

Dicky pun menegaskan, jika kasus ini masih terus dikembangkan. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More