Reading Corner Untuk Lima SMK Unggulan

Penulis: Usman Afandi Pada: Senin, 20 Mei 2019, 15:53 WIB Nusantara
Reading Corner Untuk Lima SMK Unggulan

Antara
FIFGroup bekerja sama dengan Disnaker dan lima SMK Unggulan membangun Reading Corner.

UNTUK meningkatkan minat baca bagi masyarakat, perusahaan pembiayaan berskala nasional FIFGroup mendirikan Reading Corner di lima kota di Indonesia.

Berdirinya Reading Corner ini dilatar belakangi kerja sama FIFGroup dengan Dinas Tenaga Kerja, SMK hingga universitas. Reading Corner adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan suasana nyaman.

Corner Reading ini merupakan kerja sama sinergis antara FIFGROUP dan SMK unggulan di lima kota, yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGROUP. Kelima SMK ini ada di Jakarta (Sunter), Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung.

Untuk semester satu ini akan diresmikan di tiga sekolah, yakni SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor, dan SMKN 1 Nglipar Yogyakarta. Sisanya akan dilakukan di semester dua tahun ini. Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGROUP Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam
menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

baca juga: Aksi People Power Bisa Jadi Gerakan Makar

"Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK,yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP," kaya Sutjahja Nugroho, Direktur HC, GC & Corcomm FIFGroup di Banyuwangi, Senin (20/5).

Saat ini FIFGroup memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung 1,900 network dalam mengelola bisnisnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More