Senin 20 Mei 2019, 15:27 WIB

Kapal Pelni Lebih Banyak Difokuskan Ke Daerah Timur

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kapal Pelni Lebih Banyak Difokuskan Ke Daerah Timur

Antara
Banyak kapal dikelola PT Pelni difokuskan untuk pelayaran rute wilayah timur Indonesia selama arus mudik lebaran 2019.

 

PT PELNI menyebutkan untuk angkutan mudik lebaran tahun ini, tidak ada pelayaran khusus ke Bangka Belitung. Penyebabnya banyak kapal dialihkan ke daerah Timur. Kepala Cabang Pelni Pangkalpinang, Agri Andi Wijaya mengatakan  rute kapal ke Belinyu, Kabupaten Bangka hanya bisa beroperasi sesuai jadwal, yakni 14 hari sekali.

"Untuk penambahan kapal khusus ke Babel ini tidak ada. Sesuai jadwal, 14  hari sekali melayari Babel," kata Agri di Pangkalpinang, Senin (20/5).

Untuk saat ini, jadwal yang dilayari Pelni adalah Tanjung Priok-Belinyu-Kijang-Natuna-Pontianak dengan Kapal Bukit Raya berkapasitas 900 penumpang.

Rute lainnya, adalah dari Belinyu-Tanjung Pinang-Pekajang-Dabo kapasitas 400 dengan Kapal Sabuk Nusantara 48.

"Kapal banyak dialihkan ke daerah timur. Untuk Belinyu ada dua kali masuk sebelum lebaran dan setelah lebaran. Semua rute ini masih dengan tarif biasanya, Belinyu-Kijang Rp117.000, Belinyu-Jakarta Rp215.000," tambahnya.

baca juga: Bawaslu Kesulitan Lanjutkan Kasus Politik Uang

Hingga sekarang belum ada pengajuan penambahan frekuensi pelayaran. Menurut Agri, untuk penambahan frekuensi pelayaran ini Pemprov Babel harus mengajukan ke pusat.

"Kami juga akan menyampaikan ke pusat terkait hal ini. Tetapi pemerintah daerah juga harus bersurat ke pusat, agar ada penambahan kapal saat arus mudik lebaran," tandasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More