Senin 20 Mei 2019, 14:10 WIB

Parkir Liar Tanah Abang Dipicu Pengunjung yang Membeludak

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Parkir Liar Tanah Abang Dipicu Pengunjung yang Membeludak

MI/Rifaldi Irianto
Parkir di Tanah Abang

 

PASAR Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah mulai dipadati pengunjung yang hendak berburu pakaian Lebaran. Hal itu berimbas pada kemunculan parkir liar yang memanfaatkan momentum membeludaknya pengunjung.

Pantauan Media Indonesia, parkir liar ada di beberapa titik, seperti di sekitar Blok F Pasar Tanah Abang hingga sisi sebelah kanan skybridge. Untuk harga parkir berkisar Rp5.000-10.000 bagi kendaraan roda dua.

Salah satu pengunjung, Noval, 24, mengaku terpaksa memarkirkan kendaraan di parkir liar karena tak tahan dengan kemacetan sepanjang jalan Tanah Abang.

"Sebenarnya terpaksa parkir di sini, itu liat saja macetnya sampai semrawut gitu. Kalau di parkir resmi bisa 1 jam baru bisa sampai tempat parkir," jelas Noval saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (20/5).

Baca juga: Mukena Model Shireen Sungkar jadi Favorit di Tanah Abang

Sementara pengunjung lainnya, Setiawan, 35, memarkirkan kendaraan di parkir liar lantaran tempat parkir resmi sudah penuh.

"Tadi sudah kesana yang deket Blok A tapi penuh, jadi terpaksa parkir di sini," ucapnya.

Ia pun terkejut dengan tarif parkir yang mencapai Rp10 ribu. Menurutnya, tarif tersebut terlalu mahal untuk yang hanya memarkirkan kendaraan tak lebih dari 1 jam.

"Pas tukang parkir bilang Rp10 ribu, kaget sih, biasanya paling Rp5 ribu, padahal saya parkir nggak sampai 1 jam," ungkapnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dalam Dua Pekan Hampir 3.000 SIKM Diterbikan Pemprov DKI Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:56 WIB
Sementara permohonan yang ditolak mencapai 36.857 permohonan SIKM dan menunggu validasi penjamin ada 1.680 permohonan dan 19.577 permohonan...
AntaraDhemas Reviyanto

Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Perusahaan Didenda Rp20 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:29 WIB
Penemuan ini berdasarkan sidak yang dilakukan pada hari ini. Atas pelanggaran itu, Disnaker memberikan sanksi denda kepada perusahaan...
MI/Susanto

Polisi: Dwi Sasono tidak Terindikasi Jaringan Pengedar Narkoba

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:56 WIB
PENYIDIK Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tidak menemukan adanya indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya