Senin 20 Mei 2019, 11:34 WIB

Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis

Heri Susetyo | Nusantara
Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis

Antara
Pemkab Sidoarjor menyediakan 35 unit bus untuk mudik gratis Lebaran 2019 dengan tujuan 7 kota di Jawa Timur.

 

PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo menyediakan 35 unit bus untuk mudik gratis Lebaran 2019. Pendaftaran mudik gratis tersebut sudah dibuka sejak 15 April lalu. Syarat untuk bisa mengikuti mudik gratis ini hanya dengan membawa fotokopi kartu keluarga, KTP, dan mengisi formulir pendaftaran di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo.

Mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 3 Juni mendatang. Rencananya bupati dan wakil Bupati Sidoarjo akan melepas keberangkatan mudik gratis di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Armada bus yang disiapkan sebanyak 35 bus di antaranya 10 bus dari Provinsi Jatim dan 25 bus dari Pemkab Sidoarjo. Ada tujuh kota atau kabupaten yang menjadi tujuan mudik bareng yakni Banyuwangi (4 bus).  Jember (4 bus), Bojonegoro (1 bus), Blitar (1 bus), Ponorogo (9 bus), Magetan (9 bus), dan Trenggalek (7 bus).  

baca juga:

"Kegiatan ini untukmembantu warga yang ingin mudik saat lebaran 2019," kata Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Senin (20/5).

Sebelum berangkat, sopir dan kernek bus akan melakukan tes urine untuk antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More