Jelang 22 Mei, KPU Percayakan Keamanan pada Kepolisian dan TNI

Penulis: Indriyani Astuti Pada: Minggu, 19 Mei 2019, 23:35 WIB Politik dan Hukum
Jelang 22 Mei, KPU Percayakan Keamanan pada Kepolisian dan TNI

MI/Ramdani
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) tetap akan bekerja sesuai tahapan dan jadwal untuk menyelesaikan proses rekapitulasi nasional menjelang hasil Pemilihan Umum 2019.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyampaikan pihaknya tetap akan mengumumkan hasil pemilu sesuai waktu yang ditetapkan.

"Penghitungan suara sisa beberapa provinsi. Kami akan kami selesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan," ujar Pramono ketika dihubungi di Jakarta, pada Minggu (19/5).

Terkait adanya rencana aksi pada 22 Mei 2019 mendatang yang diwacanakan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu 2019, KPU mengatakan langkah antisipasi sudah dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI.


Baca juga: Pihak Diminta Tunjukkan Kedewasaan dalam Berdemokrasi


KPU, kata Pramono, sepenuhnya menyerahkan kepada aparat keamanan untuk mengantisipasi.

Menurutnya, aparat keamanan, baik TNI, Polri, maupun jajaran intelijen, punya semua perangkat yang memadai untuk mendeteksi potensi gangguan keamanan. Mereka bisa melakukan langkah-langkah antisipasi yang terukur.

"Namun di atas itu semua, kami berharap semua pihak untuk menyongsong pengumuman pada 22 Mei dengan biasa-biasa saja. Tidak perlu terlalu berlebihan, baik pihak yang menang maupun yang kalah," tuturnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More