The Baby Alien Merajai Ajang Balap di Sirkuit Bugatti

Penulis: mediaindonesia Pada: Senin, 20 Mei 2019, 04:20 WIB Olahraga
 The Baby Alien Merajai Ajang Balap di Sirkuit Bugatti

(Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez naik podium setelah memenangkan balapan MotoGP selama Grand Prix Sepeda Motor Prancis

JUARA dunia Moto-GP lima kali Marc Marquez semakin mengukuhkan diri sebagai pembalap tak tertandingi. Pada seri kelima Moto-GP yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, pembalap Spanyol yang dijuluki the Baby Alien itu sukses menjadi pembalap tercepat.

Dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik, pembalap berusia 26 tahun itu berhak meraih podium pertama. Dengan selisih 1,984 detik, pembalap Ducati Andrea Dovizioso merebut podium kedua. Rekan Doviziso, Danilo Petrucci, berada di posisi ketiga.

Sementara itu, the Doctor, julukan pembalap Italia Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha, harus puas dengan finis kelima.

Dari lima seri Moto-GP, the Baby Alien sukses meraih podium pertama tiga kali. Marquez pun semakin merajai musim dan berpeluang besar untuk merebut gelar juara Moto-GP yang keenam tahun ini.

Dengan tambahan 25 poin, kini the Baby Alien mengumpulkan total 95 poin dan menempati posisi puncak klasemen Moto-GP. Dovizioso dengan meraup 87 poin berada di posisi kedua, disusul pembalap tim Suzuki Alex Rins dengan 75 poin. Adapun Rossi, dengan 72 poin, hanya bertengger di posisi kelima.

Dengan menjadi kampiun di Le Mans, Prancis, Marquez telah menjuarai 47 lomba. Selain itu, dia juga turut membawa kemenangan di ajang Moto-Gp bagi tim Honda yang ke-300 kali.

Kendati meraih podium pertama di Prancis, Marquez mengatakan kemenangannya dicapai dengan perjuangan keras dan tidak mudah.

"Ini selalu sulit di (Sirkuit Bugatti) Le Mans," ucap pembalap 'Negeri Matador' yang berusia 26 tahun tersebut dengan nada merendah. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More