Senin 20 Mei 2019, 03:30 WIB

Trans-Jakarta Uji Coba Bus Listrik

Trans-Jakarta Uji Coba Bus Listrik

MI/Rifaldi Irianto
Bus Listrik

 

SEBUAH bus tanpa polisi berkeliling di sekitar kawasan Monumen Nasional, sejak Sabtu (18/5). Senyap tanpa suara mesin bergemuruh dan bersih tanpa asap di knalpotnya.

"Keren, bus listrik sangat ramah lingkungan. Meski hanya berkeliling di sekitar Monas, saya puas datang dari jauh untuk sekadar mencobanya," papar Pradita, 19, warga yang datang menjajal bus listrik, kemarin.

PT Transportasi Jakarta sudah dua hari menyosialisasikan kehadiran bus listrik kepada masyarakat Jakarta. "Ini upaya kami untuk mengedukasi masyarakat soal bus listrik. Kegiatan ini merupakan prauji coba dalam kawasan terbatas karena izin untuk mengaspal di jalan raya belum kami kantongi," ungkap Direktur Operasional PT Trans-Jakarta, Daud Joseph, kemarin.

Selain di Monas, sosialisasi terus digelar di sejumlah titik keramaian, di antaranya Ragunan, Taman Mini, dan Ancol. Perusahaan juga membuka kesempatan untuk melakukan hal serupa di mal-mal, yang memungkinkan bus-bus listrik bisa melakukan manuver. (Rif/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More