BPN tidak Ambil Pusing Zulhas Ucapkan Selamat kepada Paslon 01

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Minggu, 19 Mei 2019, 19:45 WIB Politik dan Hukum
BPN tidak Ambil Pusing Zulhas Ucapkan Selamat kepada Paslon 01

MI/Susanto
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade

BADAN Pemenangan Prabowo-Sandi tidak mau ambil pusing terhadap sikap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyampaikan selamat kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan pada Pilpres 2019. BPN meminta masyarakat untuk menilai sendiri sikap yang ditunjukkan Zulkifli.

"Kami tidak mau pusing dengan apa yang beliau sampaikan. Yang pasti kami di BPN sedang fokus mengawasi rekapitulasi sampai akhir, tetap berjuang secara konstitusional melalui Bawaslu dan juga gerakan rakyat untuk memastikan pemilu ini jujur dan adil," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade kepada Media Indonesia di Jakarta, Minggu (19/5).


Baca juga: Zulkifli Ucapkan Selamat Kemenangan kepada Jokowi-Amin


Terkait sikap Zulhas yang keluar dari sikap koalisi adil makmur, menurut Andre, itu dikembalikan ke penilaian masyarakat.

"Biarkan saja masyarakat menilai. Masyarakat sudah pinter kok. Kami nggak mau repot sama yang begituan. Kami tetap fokus dengan perjuangan kami," tegas Andre.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Maruf. Meski belum ada pengumuman resmi, Zulhas yakin, paslon nomor urut 01 itu menang.

"Sampaikan salam saya pada Pak Kiai (Ma'ruf Amin) sampaikan salam saya ke dia. Ucapan selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi. Belum ada pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulhas di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More