Minggu 19 Mei 2019, 19:15 WIB

Zulkifli Ucapkan Selamat Kemenangan kepada Jokowi-Amin

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Zulkifli Ucapkan Selamat Kemenangan kepada Jokowi-Amin

antara
KETUA MPR Zulkifli Hasan

 

KETUA MPR Zulkifli Hasan menyampaikan selamat kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan pada Pemilihan Umum Presiden 2019. Meski belum ada pengumuman resmi, Zulhas yakin, paslon nomor urut 01 itu menang.

"Sampaikan salam saya pada Pak Kiai (Ma'ruf Amin) sampaikan salam saya ke dia. Ucapan selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi. Belum ada pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulhas, sapaan karib Zulkifli, di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Namun, Zulhas tetap meminta Jokowi-Ma'ruf tidak terburu-buru mengklaim kemenangan. Dia meminta Jokowi-Ma'ruf sabar menunggu hasil akhir dari penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

Dia juga mengajak masyarakat menghormati hasil pemilu. Jika tidak puas, kata dia, masyarakat bisa menyampaikan keberatan kepada Makhamah Konstitusi (MK) ketimbang turun ke jalan.


Baca juga: Hendropriyono Sebut Ada Rencana Kudeta Pemerintah Saat 22 Mei


"Nanti kita tunggu 22 (Mei) siapa pun yang menang kita ucapkan selamat, yang belum ada hak, bisa ke MK," ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak memusingkan paslon yang menjadi pemenang pilpres nanti. Dia lebih ingin, presiden terpilih bisa mempersatukan kembali bangsa Indonesia seperti sedia kala.

"Yang paling penting yang menang itu siapa yang bisa menjalin kembali merah putih, yang bisa jadi bapak bangsa mempersatukan kita," tegas Zulhas.

Ia mengaku miris dengan kondisi perpecahan di Indonesia saat ini. Dia merindukan tanah air yang saling bersatu.

"Ini kan terlihat belahnya, oleh karena itu siapa pun yang dipilih nanti menjadi bapak bangsa, menjadi pemimpin yang bisa merekatkan kita kembali, tugas kita sekarang membangun Indonesia maju rakyatnya sejahtera," tutur Zulhas. (Medcom/OL-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More