Minggu 19 Mei 2019, 14:30 WIB

Sempat Tertinggal, Greysia/Apriyani Berhasil Ungguli Tim Inggris

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Sempat Tertinggal, Greysia/Apriyani Berhasil Ungguli Tim Inggris

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris.

GANDA putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ikut meramaikan kemenangan di babak penyisihan grup B Piala Sudirman saat melawan Inggris. Greysia/Apriyani mengalahkan Lauren Smith/Chloe Birch dengan skor 21-16, 21-18. Skor sementara 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Greysia/Apriyani sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Di gim kedua, Greysia/Apriyani kembali tertinggal 15-17, namun pasangan rangking lima dunia ini berhasil membalikan keadaan dan unggul 18-17.

Baca juga: Greysia akan Bermain Lepas Tanpa Beban di Piala Sudirman

Dalam kondisi kritis 19-18, Greysia/Apriyani bermain lebih tenang. Satu smash keras dari Greysia menutup perlawanan pasangan Inggris. Keduanya pun berhasil meraih kemenangan.

"Di gim pertama, kami mempercepat tempo, kami coba ubah pola dari awalnya ikuti main drive, setelah instruksi dari pelatih dan komunikasi dengan kak Greysia. Kami ubah pola jadi diperlambat dan atur penempatan bolanya," ungkap Apriyani dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Minggu (19/5).

"Di saat tertinggal itu kami memaksa untuk bisa ambil satu poin, caranya bisa menang dulu dan nggak mau terjadi rubber game. Atasinya dengan pikiran mau menang," jelas Greysia ketika ditanya soal kiat atasi tekanan saat tertinggal.

"Smith pemain ganda campuran, mereka berdua tangannya kuat. Percaya diri mereka tinggi, walau dalam keadaan tertekan, mereka selalu bangkit untuk ambil poin. Tipe pemain Eropa percaya dirinya memang tinggi sekali," imbuhnya.

Di partai terakhir akan turun ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan andalan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More