22 Mei, Koper Jomin Ajak Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

Penulis: Kisar Rajaguguk Pada: Minggu, 19 Mei 2019, 14:45 WIB Megapolitan
22 Mei, Koper Jomin Ajak Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Anggota Brimob Polri bersenjata lengkap dan sabhara memeriksa bus jurusan Jakarta untuk mengantisipasi pengumuman pilpres 22 Mei.

KETUA umum Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Amin atau Koper Jomin H Ayep Zaki mengimbau masyarakat tidak perlu resah akan adanya isu demontrasi besar-besaran di Jakarta pada tanggal 22 Mei.

Zaki mengajak masyarakat beraktivitas seperti biasa. Karena, dirinya yakin Polri-TNI akan melakukan pengamanan yang maksimal jika benar akan ada aksi unjuk rasa pada hari itu.

"Masyarakat tidak perlu resah. Mari kita beraktivitas seperti biasa, yang bekerja di kantor silakan bekerja. Yang berdagang silakan berdagang seperti biasanya. Jadi tidak perlu khawatir," katanya kepada wartawan, Minggu (19/5).

Baca juga: Relawan Jokowi Minta Polisi Tangkap Demonstran Pengancam Presiden

Zaki pun mengajak semua pihak saling menahan diri dan tidak perlu mengerahkan massa secara besar-besaran pada 22 Mei. Karena, pengerahan massa akan mengakibatkan konflik sosial.

"Terutama kubu capares 02 Prabowo-Sandi tidak perlu melakukan aksi secara berlebihan. Hormati saja apa pun keputusan KPU nanti," jelasnya.

Dirinya menambahkan, jika pihak Prabowo kurang puas dengan keputusan KPU nantinya silahkan melakukan hal-hal yang sesuai konstitusi.

"Jangan malah menjadi parlemen jalanan dengan pengerahan massa," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More