Kevin/Marcus Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Minggu, 19 Mei 2019, 13:55 WIB Olahraga
Kevin/Marcus Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon

INDONESIA untuk sementara unggul 1-0 atas Inggris dalam pertandingan penyisihan pertama di grup B Piala Sudirman 2019. Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-9, 21-18.

Tampil di pertandingan pertama, Kevin/Marcus langsung unggul jauh 11-5 di interval game pertama. Apalagi dalam tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah kalah dari Ellis/Langridge.

Kevin/Marcus sudah membaca kebiasaan lawan sehingga bisa menguasai jalannya permainan dan menang dua gim langsung.

"Hari ini kami main bagus di gim pertama. Tetapi di gim kedua, lawan banyak mengulur waktu dan konsentrasi kami terganggu," kata Marcus seusai pertandingan dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Minggu (19/5).

"Soal servis fault, memang berpengaruh, sambungannya agak ganggu, tapi kami poinnya unggul jauh, jadi nggak terlalu ganggu," tambah Marcus.

Baca juga: Piala Sudirman: Indonesia Masih Ungguli Inggris dan Denmark

Kevin/Marcus mengungkapkan optimisme mereka kalau tim Indonesia bisa mengatasi lawan-lawan dan memberikan hasil terbaik di Piala Sudirman kali ini.

"Yang pasti kami mau melakukan yang terbaik, kalau bisa tim kami juara di sini," tutur Marcus.

"Menurut saya, tidak ada bedanya Piala Sudirman kali ini dengan dua tahun lalu, waktu itu kami juga rangking satu dan diharapkan untuk menang. Kami hanya lebih banyak belajar dari pengalaman sebelumnya," kata Kevin ketika ditanya soal perbedaan dengan Piala Sudirman dua tahun lalu di Gold Coast, Australia.

Saat berita ini diturunkan, Gregoria Mariska Tunjung tengah bertanding di partai kedua melawan Abigail Holden.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More