Minggu 19 Mei 2019, 11:45 WIB

Peringati Waisak, Umat Buddha Harap Toleransi Antaragama Terjaga

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Peringati Waisak, Umat Buddha Harap Toleransi Antaragama Terjaga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah umat Budha melakukan sembahyang pada perayaan Tri Suci Waisak

 

HARI ini, Umat Budha merayakan Hari Raya Waisak ke-2563 BE. Pantauan Media Indonesia, mereka sudah mulai memadati berbagai wihara, salah satunya Wihara Dharma Suci di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Minggu (19/5).

Umat Budha mulai bersembahyang di depan altar sembari membawa hio. Setelahnya, mereka mendengarkan ceramah dari Bhikkhuni Zong Kai dilanjutkan dengan pemercikan air suci.

Salah satu pengurus Wihara Dharma Suci, Julian, 26, mengungkapkan perayaan dan pelaksanaan ibadah Waisak di wihara berjalan lancar.

"Sejak pagi Ibadah memperingati hari Waisak di Wihara Dharma Suci berjalan dengan lancar. Pagi kebaktian dulu, kemudian ada ceramah dari Bhikkhuni Zong Kai setelah itu pemercikan air suci," jelasnya saat di temui di Wihara Dharma Suci, Jakarta, Minggu (19/5).

Baca juga: 10 Ribu Umat Budha Rayakan Waisak di Wihara Ekayana Arama

Ia berharap dalam perayaan Waisak ini seluruh manusia dapat berbuat lebih baik dan dapat menjaga toleransi dengan umat agam lain di kehidupan sehari- hari.

"Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan kita juga dapat berbuat baik dengan orang lain. Pesan untuk temen-teman lain supaya kita terus memperkaya diri belajar dan terus menjaga toleransi dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More