Sabtu 18 Mei 2019, 19:50 WIB

Rodalink Ajak Hidup Sehat Lewat Night Ride Ramadhan

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Rodalink Ajak Hidup Sehat Lewat Night Ride Ramadhan

Istimewa
Peseerta Night Ride ramadhan Rodalink melakukan Ngabuburide

 

KESADARAN masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat terus meningkat setiap saat. Salah satu indikatornya adalah penggunaan sepeda yang semakin marak, bahkan sudah mengarah pada gaya hidup.

Menyambut animo masyarakat tersebut, jaringan toko sepeda Rodalink untuk ketiga kalinya mengajak masyarakat untuk tetap aktif menggowes sepedanya lewat ajang Night Ride Ramadhan yang diadakan serempak selama bulan suci Ramadan di jaringan outlet Rodalink.

Marketing Manager Rodalink Indonesia Lucky Tantra mengatakan, ajang yang melibatkan ribuan pesepeda dari seluruh area  yang terdapat outlet Rodalink itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan pegiat sepeda dan mengampanyekan gaya hidup sehat.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan, Kami buka pendaftarannya secara umum dan juga menggandeng komunitas pesepeda yang ada. Kami juga ingin memperkenalkan Rodalink sebagai one stop shopping untuk beli sepeda," kata Lucky di ajang Night Ride Ramadhan di outlet Rodalink Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (18/5).

Night Ride Ramadhan yang diadakan oleh Rodalink bukan hanya bersepda malam hari, Rodalink juga menggelar sejumlah aktivitas seperti ngabuburide atau bersepeda jelang waktu huka puasa, coaching clinic, permainan berhadiah, kompetisi foto-video, serta pengundian doorprize.

Baca juga : Ratusan Perempuan Banyuwangi Berkebaya Gowes Sepeda

Lucky mengatakan, Night Ride Ramadhan akan berlangsung hingga awal Juni mendatang atau menjelang Hari raya Idul Fitri. Saat melepas peserta ngabuburide di Serpong, Tangerang, ia mengungkapkan, sedikitnya 12 outlet Rodalink lain juga melakukan kegiatan serupa secara serentak pada saat itu.

Di Serpong sendiri, kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIb itu diikuti sekitar 500 pesepeda yang berasal dari berbagai tempat. Lucky mengatakan, outlet Rodalink di Serpong juga jadi titik kumpul pesepeda Night Ride Ramadan dari sejumlah outlet di Jakarta dan Tangerang.

Iwank, 40, pesepeda asal Citra Raya, Tangerang yang tergabung di komunitas Junior Bike mengaku senang bisa kembali ikut ajang Night Ride Ramadhan Rodalink.

Pria yang biasa bersepeda sejauh 30 km pada akhir pekan itu mengatakan, dirinya tetap bersemangat bersepeda walau pun sedang puasa.

"Ke sini (outlet Rodalink Serpong) juga saya bersepeda selama sekitar 2 jam. Kalau puasa gini biasanya saat bersepeda ssaya atur kecepatan sedikit berbeda dengan saat bukan bulan puasa," kata Iwank yang gemar bersepeda sejak SMP.

Di sisi lain, Area Manager Rodalink Norman Surjawan mengungkapkan, animo tinggi masyarakat Indonesia bersepeda bisa dilihat dari makin banyaknya pengguna sepeda di jalan raya yang membuat sepeda bukan lagi sebuah kebutuhan, tapi juga gaya hidup.

"Penjuala kami juga terus bagus. Kuartal pertama tahun ini juga kami bisa bilang penjualan sudah mantap," kata Norman.

Tahun ini, lanjut Norman, pihaknya berencana untuk membuka 2 outlet baru di Indonesia. Saat ini, Rodalink sudah memiliki 41 outlet di Indonesia. "Outlet baru kemungkinan masih di Jabodetabek," tandasnya. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More