Sabtu 18 Mei 2019, 23:40 WIB

Beda Kondisi Lorenzo dan Rossi Jelang MotoGP Prancis

Muhammad Al Hasan | Olahraga
Beda Kondisi Lorenzo dan Rossi Jelang MotoGP Prancis

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Jorge Lorenzo

JORGE Lorenzo mengeluhkan kesulitan beradaptasi dengan Honda RC213V. Ia mengaku tidak bisa sealamiah saat ia masih menunggangi YZR-M1 bersama Valentino Rossi.
 
"Honda tidak akan menjadi tunggangan yang alami bagi saya, mirip bagaimana Ducati tidak alami bagi saya, itu sebabnya saya perlu lebih banyak waktu," ujar Jorge Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat 17 Mei 2019.
 
Lorenzo merasa, kondisi yang dialami saat ini berpengaruh dengan apa yang terjadi di lintasan. Lorenzo sempat frustasi usai GP Spanyol, meski kini dirinya sudah kembali ke track dan berusaha positif di GP Prancis yang bakal berlangsung Minggu, 19 Mei mendatang.

Sementara Lorenzo berusaha keras beradaptasi dengan Honda, pembalap Yamaha Monster Energy sekaligus mantan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi membeberkan bagaimana Yamaha mungkin akan menjadi tantangan bagi Lorenzo. Rossi membeberkan bahwa Yamaha YZR-M1 akan sangat mendukung di sirkuit macam Le Mans yang banyak memiliki tikungan-tikungan panjang layaknya Jerez.

"Kami sangat penasaran untuk memahami potensi kami. Biasanya Le Mans adalah jalur yang bagus untuk M1. Itu akan tergantung pada kita jika kita kompetitif dan juga cara untuk bekerja selama latihan. Kualifikasi itu penting. Juga cuaca karena ramalannya tidak fantastis," ujar Rossi.
 
"Saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa ia memiliki tikungan yang panjang, aspal baru dan pegangan yang baik, tetapi itu seperti Jerez: tikungan panjang, aspal baru dan pegangan yang baik," sambungnya.
 
"Tapi untuk beberapa alasan kamu tidak pernah tahu. Itu adalah sesuatu antara kombinasi motor, ban dan lintasan. Kadang-kadang Anda akan mulai dari level yang baik sehingga Anda dapat meningkat. Kadang-kadang Anda dapat memiliki lebih banyak masalah sehingga saya tidak tahu mengapa. Tapi di tahun-tahun terakhir Le Mans selalu bagus untuk Yamaha," pungkas Rossi.(medcom/OL-9)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More