Cedera Paksa Osaka Mundur dari Italia Terbuka

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Sabtu, 18 Mei 2019, 17:30 WIB Olahraga
Cedera Paksa Osaka Mundur dari Italia Terbuka

Tiziana FABI / AFP
Naomi Osaka

NAOMI Osaka terpaksa harus memutuskan mundur dari turnamen Italia Terbuka 2019 karena mengalami cedera pada tangan kananya. Keputusan ini diambil menjelang laga melawan Kiki Bertens di perempat final.

Mundurnya petenis peringkat pertama dunia ini membuat Kiki Bertens yang baru saja menjuarai Madrid Terbuka pada pekan kemarin, melangkah dengan mudah ke semifinal.

Baca juga: Timnas U-16 Semakin Kompak

Di semifinal, Bertens akan menghadapi pemenang dari laga Johanna Konta melawan Marketa Vondrousova.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Osaka mengaku, tak merasakan sakit pada tangan selama seminggu terakhir. Akan tetapi, saat dia bangun dari tidur pada Jumat pagi, dia merasakan sakit dan menemukan ada bengkak di pangkal ibu jari kanannya.

“Saya tidak merasakan apa-apa kemarin. Ini sebabnya saya bingung ketika bagun pagi dan saya tidak bisa menggerakkan ibu jari saya,” ujar Osaka dari halaman WTA, Sabtu (18/5).

“Saya bangun pagi ini dan tidak bisa menggerakkan ibu jari saya. Saya mencoba berlatih dan memegang raket tetapi tidak bisa. Dan, saya merasakan sakit ketika menggerakkan tangan saya ke arah berlawanan,” sambungnya.

Osaka sendiri berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan petenis asal Rumania, Mihaela Buzarnescu, lewat pertarungan mudah dua set.

Baca juga: Greysia akan Bermain Lepas Tanpa Beban di Piala Sudirman

“Saat ini saya benar-benar tidak bisa marah, tetapi di antara rasa sedih dan kecewa karena saya benar-benar ingin memainkan pertandingan saya pada hari ini. Bagi saya ini semacam ujian. Sekarang saya merasa sangat sedih,” ujar Osaka.

Musim kejuaraan tanah liat Osaka tahun ini benar-benar telah dirusak oleh cedera. Saat bermain di Stuttgart Terbuka di Jerman pada April kemarin, Osaka juga terpaksa mundur karena cedera perut. Namun, dia berhasil bangkit di Madrid Terbuka sebelum kalah dari Belinda Bencic di perempat final. (WTA/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More