Sabtu 18 Mei 2019, 15:50 WIB

Greysia akan Bermain Lepas Tanpa Beban di Piala Sudirman

Antara | Olahraga
Greysia akan Bermain Lepas Tanpa Beban di Piala Sudirman

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pebulu tangkis putri Indonesia Greysia Poli

PEBULU tangkis Indonesia Greysia Polii akan berusaha untuk mengatasi tekanan dan bermain lepas di tengah target yang tinggi untuk merebut kembali Piala Sudirman di Nanning, Tiongkok.   

"Tekanan selalu datang di setiap Piala Sudirman dengan motivasi yang selalu ingin membawa pulang, jadi bukan sekarang saja," ungkap Greysia ketika ditemui di Nanning, Sabtu (18/5).

Baca juga: Bucks Unggul 2-0 Atas Raptors

Baru satu kali meraih juara Piala Sudirman ketika di seri perdana, Indonesia pun mengaku optimistis bisa membawa pulang Piala Sudirman setelah tiga dasawarsa absen dari gelar tersebut.

"Setiap tim ingin datang ke sini untuk menang. Kami juga tidak lupa kami ke sini untuk menang, dengan sikap yang rendah hati kami tetap ingin memberikan yang terbaik," ungkap pasangan Apriyani Rahayu di sektor ganda putri itu.
   
"Sebagai atlet kita harus siap dengan kondisi apa pun, menang atau kalah, tapi harus kembali lagi dengan hati dan semangat yang baru lagi ke sini," kata atlet yang sudah enam kali membela Indonesia di Piala Sudirman itu.

Greysia dan Apriyani menjadi andalan Indonesia untuk mengawal sektor ganda putri, bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai atlet cadangan di sektor itu.    

Baca juga: Antetokounmpo, Harden, dan George Bersaing Raih MVP

Berada di Grup IB bersama Denmark dan Inggris, Indonesia memiliki jalan yang terbilang mulus untuk lolos fase grup dengan skuat Denmark yang sedang berada di masa transisi. Pertarungan antara keduanya akan menjadi partai terakhir di Grup IB pada 22 Mei.

Sedangkan di partai pembuka Grup IB, Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada Minggu. Piala Sudirman yang dihelat di Nanning, Tiongkok itu akan dilangsungkan pada 19-26 Mei 2019. (Ant/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More