Sabtu 18 Mei 2019, 15:20 WIB

Tolak Ikut People Power, Belasan Ormas Islam Pilih Persatuan NKRI

Cikwan Suwandi | Politik dan Hukum
Tolak Ikut People Power, Belasan Ormas Islam Pilih Persatuan NKRI

MI/CIKWAN
Ormas Islam dan Relawan Prabowo-Sandi Sepakat Menolak Gerakan People Power untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI

 

BELASAN organisasi masyarakat (Ormas) Islam bersepakat untuk tidak melakukan mobilisasi massa pada gerakan People Power. Persatuan dan kesatuan NKRI lebih penting dibandingkan pemaksaan kehendak.

"Kemarin kita menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan sejumlah organisasi dan relawan. Mereka semua bersepakat untuk tidak melakukan mobilisasi massa pada 22 Mei nanti," kata Kapolres Karawang AKB Nuredy Irwansyah Putra kepada Media Indonesia, Sabtu (18/5).

Baca juga: Permadi Penuhi Panggilan Bareskrim

Sejumlah perwakilan ormas dan relawan yang hadir, dikatakan Nuredy, diantaranya adalah Ketua FPI Karawang Ust Hidayat, Ketua Banser Ade Permana, Ketua Relawan Prabowo-Sandi Elyasa Budianto, Ketua GPMK Yudi Kristanto, Ketua Aspika Irwan Taufik, Wali LPI Abdurohman.

"Lalu ada juga yang hadir Ketua PD Muhammadiyah Maman Kosman, Ketua Persis Uus Faturohman, FKUB Maskur, Ketua MUI Tajudin Nur dan Kepala Kemenag Sopian. Saya berterimakasih, para tokoh ini bersepakat tidak akan melakukan mobilisasi massa nanti," katanya.

Lanjut Kapolres, mereka juga menolak segala bentuk tindakan Inskonstitusional, pemaksaan kehendak yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan serta siap menjaga keutuhan NKRI.

"Mereka bersepekat untuk menjaga stabiltas kemananan dan sama sama menjaga Indonesia khususnya Karawang dalam mendinginkan suasana menjelang Keputusan KPU RI khususnya dalam menolak menggunakan cara cara inskonstitusional demi Keutuhan Persatuan dan Kesatuan Rakyat Indonesia," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/M Soleh

Soal Djoko Tjandra, Komisi III akan Panggil Imigrasi dan Polri

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:26 WIB
Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto mempertanyakan alasan l National Central Bureau (NCB) Interpol mencabut status buronan terpidana...
Ilustrasi

Kemensos-BNN Kerjasama Cegah dan Tangani Narkoba

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:51 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, nota kesepahaman ini menjadi landasan kerja sama dalam menyamakan persepsi dan cara bertindak...
MI/Adi Kristiadi

Geledah Pendopo Walikota Banjar, KPK Usut Korupsi Infrastruktur

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:03 WIB
Ali Fikri mengatakan tim penyidik KPK saat ini sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti. Penyidik memeriksa saksi dan melakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya