Polres Klaten Berbagi Takjil Bersama Relawan Capres-Cawapres

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Sabtu, 18 Mei 2019, 10:45 WIB Nusantara
Polres Klaten Berbagi Takjil Bersama Relawan Capres-Cawapres

MI/Djoko Sardjono
Ketua Bhayangkari Cabang Polres Klaten, Diana Aries, membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, kembali mengadakan kegiatan ibadah berbagi takjil kepada masyarakat di jalan simpang tiga Masjid Agung Al Aqsha, Jumat (17/5) sore.

Dalam berbagi kasih yang kali kedua di bulan Ramadan 1440 H, Polres melibatkan Polwan, Bhayangkari, dan relawan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Semarak Ramadan dengan berbagi takjil yang melibatkan relawan pendukung capres dan cawapres tersebut, menunjukkan masyarakat Klaten tetap rukun dan damai pascapemilu 17 April lalu.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres KlatenDiana Aries, istri Kapolres  Aries Andhi, turut membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor dan mobil di jalan raya Jogja-Solo tersebut.

Sebanyak 1.000 paket takjil yang disiapkan sore itu habis dibagikan kepada masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil sekitar 30 menit sebelum waktu buka puasa pukul 17.30 WIB.

Kasatlantas AK Bobby Anugrah Rachman membenarkan dalam kegiatan berbagi takjil, Polres Klaten juga melibatkan relawan Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Presiden Jokowi Berkeliling Desa Rembitan Usai Salat Jumat

Kegiatan sosial bersama itu untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Klaten tetap kondusif, aman, dan damai menjelang KPU mengumumkan hasil pemilu 22 Mei mendatang.

Sementara itu, Indah Pratiwi, pengendara sepeda motor yang mendapat paket takjil dari Ketua Cabang Bhayangkari, Diana Aries, mengapresiasi kegiatan ibadah yang dilaksanakan Polres Klaten.

"Berbagi takjil di bulan puasa patut diapresiasi. Momentum untuk meraih keberkahan ini pun sesuai fungsi kepolisian, yaitu sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," katanya.

Pada hari pertama puasa, Senin (6/5), Polres Klaten dengan dipimpin Kapolres AKB Aries Andhi juga telah membagikan 1.000 paket takjil di tiga lokasi dalam Kota Klaten.

"Kegiatan berbagi  takjil itu sudah tradisi setiap bulan Ramadan," kata Kapolres Klaten di sela berbuka puasa bersama seusai melaksanakan kegiatan sosial tersebut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More