Cedera, Federer Mundur di Perempat Final Italia Terbuka

Penulis: Kautsar Halim Pada: Sabtu, 18 Mei 2019, 06:07 WIB Olahraga
Cedera, Federer Mundur di Perempat Final Italia Terbuka

AFP/Tiziana FABI
Roger Federer

ROGER Federer tidak bisa menghadapi unggulan kedelapan Stefanos Tsitsipas pada perempat final Italia Terbuka, Jumat (17/5) malam waktu setempat. Dia memutuskan mundur karena kaki kanannya cedera.

Federer sudah tampil menawan di venue Foro Italico Roma untuk memperjuangkan tiket perempat final pada sehari sebelumnya. Saat itu, dia menaklukkan petenis Kroasia Borna Coric dengan skor 6-2, 4-6, dan 6(7)-7(9).

Sebelum menghadapi Coric, Federer juga meneruskan pertandingan kontra Joao Sousa yang sempat tertunda karena guyuran hujan pada sehari sebelumnya. Dengan begitu artinya, Federer tampil sekitar 4 jam pada hari yang sama.

Baca juga: Mengamuk di Lapangan, Kyrgios Didiskualifikasi

"Saya kecewa karena tidak bisa bertanding hari ini. Saya memang tidak 100% fit dan hasil konsultasi pun menyebutkan tidak boleh bermain," kata Federer, melansir atptour.com, Jumat (17/5).

"Roma selalu menjadi salah satu kota favorit untuk dikunjungi dan saya harap bisa kembali tahun depan," tambahnya.

Selanjutnya, Federer masih memiliki jadwal bertanding di Roland Garros pada Minggu (26/5). Event bertaraf Grand Slam itu belum pernah dia ikuti lagi sejak 2015 silam. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More