KPK Lakukan Penggeledahan di KKP dan Perusahaan Galangan Kapal

Penulis: M. Ilham Ramadhan Avisena Pada: Jumat, 17 Mei 2019, 21:53 WIB Politik dan Hukum
KPK Lakukan Penggeledahan di KKP dan Perusahaan Galangan Kapal

MI/Rommy Pujianto
Gedung Merah Putih KPK

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di kantor Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta,Kamis (16/5).

"Saya tadi dapat informasi, kemarin tim sudah jalan melakukan penggeledahan di salah satu unit eselon I di KKP. Jadi, ini bagian dari proses penyidikan yang sedang kami lakukan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

KPK menyita sejumlah dokumen terkait dengan pengadaan kapal juga barang bukti elektronik dari penggeledahan yang dilakukan kemarin.

Baca juga : KPK Geledah Kantor Perusahaan Galangan Kapal

Dalam proses penyidikan yang sama, KPK hari ini (jumat, 17/5) juga menggeledah kantor PT Daya Radar Utama (DRU) yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perusahaan itu bergerak dalam industri galangan kapal.

"Tadi saya cek tim masih di lapangan, jadi baru dalam posisi melakukan penggeledahan dan pengamanan dokumen terkait dengan pengadaan atau pembelian kapal," kata Febri.

Meski begitu, Febri enggan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan penggeledahan tersebut. Hal itu dikarenakan masih dalam proses penyidikan.

"Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa sampaikan ini kasusnya apa, tersangkanya siapa. Mungkin nanti dalam beberapa hari ke depan setelah beberapa kegiatan awal di lapangan selesai kami akan sampaikan," tandas Febri. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More