Ditemukan 759 Spesies di Riau

Penulis: (Dhk/H-1) Pada: Sabtu, 18 Mei 2019, 05:00 WIB Humaniora
Ditemukan 759 Spesies di Riau

ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Seekor burung Rangkong Badak (Rhinoceros Hornbill)

PROGRAM restorasi dan konservasi hutan serta gambut pada konsesi Restorasi Ekosistem Riau berhasil mengindentifikasi 759 spesies flora dan fauna liar yang hidup di kawasan seluas 150 ribu hektare (ha) di Semenanjung Kampar dan Pulau Padang, Riau.

Spesies baru yang terpantau, antara lain bebek hutan mentok rimba (Asarcornis scutulata) dan bangau hutan rawa (Ciconia stormi). Selain itu, ada sembilan spesies burung rangkong yang juga teridentifikasi di kawasan tersebut. Salah satunya rangkong badak yang statusnya rentan punah.

“Sepanjang tahun lalu kami menemukan tambahan 42 jenis flora dan fauna yang ada di konsesi Restorasi Ekosistem Riau sehingga total yang diidentifikasi sebanyak 759 spesies,” kata External Affairs Director Restorasi Ekosistem Riau, Nyoman Iswarayoga, melalui keterangan pers di Jakarta, kemarin. (Dhk/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More