Jumat 17 Mei 2019, 23:10 WIB

Pascapemilu, Modernland kian Optimistis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pascapemilu, Modernland kian Optimistis

Dok Modernland Realty
Corp Com Department Head PT Modernland Realty Tbk Gunawan Setyo Hadi (kanan) dan GM Jamal Abdullatif seusai penyerahan IHCA V 2019.

 

PASCA penyelenggaraan Pemilu 2019, PT Modernland Realty Tbk bakal terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan. Mereka optimistis industri properti 2019 akan lebih baik setelah hasil Pemilu 2019 diumumkan.

Hal tersebut diungkapkan Corporate Human Capital & Legal Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk, Dharma Mitra, seusai menerima penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) V 2019 di Jakarta, Kamis (16/5).

Dalam ajang tersebut Modernland Realty meraih penghargaan untuk kategori 'the Best Human Capital For Property-Public Company'. IHCA merupakan penghargaan tertinggi di bidang human capital yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia terkait pengelolaan sumber daya manusia.

Ada 10 aspek bidang yang dinilai, yakni struktur organisasi, hubungan industri, teknologi, sistem pelatihan pegawai, proses rekruitmen, arsitektur dan strategi human capital, performa, prestasi bisnis dan lainnya.

Terkait penghargaan tersebut, Dharma menyebut pihaknya sudah sejak lama menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan aset paling berharga bagi perusahaan. Kinerja perusahaan sangat bergantung pada kualitas pegawai.

"Teknologi dan infrastruktur tidak akan ada artinya tanpa SDM yang berkualitas. Kami akan terus meningkatkan SDM dan memanfaatkan pengalaman dan keahlian agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia," ujar Dharma dalam siaran pers yang diterima, Jumat (17/5).

Lebih lanjut Dharma Mitra mengatakan bahwa optimisme dia tidak hanya untuk bisnis properti secara umum, tapi juga untuk proyek-proyek yang tengah ditangani Modernland. Dalam kondisi teraktual, kata dia, Modernland Realty saat ini tengah mengembangkan beberapa proyek melalui beberapa anak usahanya.

Di antaranya melalui PT Mitra Sindo Sukses dengan proyek township Jakarta Garden City di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Lalu untuk lini industrial, melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mereka mengandalkan kawasan industri Modern Cikande di Serang, Banten.

Inovasi terbarunya ialah sebuah kawasan industri halal bertajuk Modern Halal Valley. "Melalui Modern Halal Valley, Modern Cikande Industrial Estate siap memfasilitasi investor industri halal, baik dari lokal maupun asing," terangnya.  

Adapun di sektor hospitality, Unit bisnis lainnya, yakni PT Modern Asia Hotel telah mengoperasikan hotel bernama Swiss-Belinn ModernCikande Banten yang berlokasi di dalam kawasan industri.

Pengoperasian hotel bintang tiga plus bertaraf internasional itu untuk menunjang akomodasi para tamu perusahaan tenant kawasan industri ModernCikande maupun bagi pebisnis di kawasan Serang dan sekitarnya. (RO/X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More