Jumat 17 Mei 2019, 20:41 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor

Dede Susianti | Politik dan Hukum
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor

MI/Dede Susianti
Polisi membawa barang bukti dari penggerebekan di Cibinong

 

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang laki-laki terduga teroris berinisal E alias AR, 51 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5).

E alias AR ditangkap di sebuah rumah di Jalan Nanggewer, RT 4 RW 5, Kelurahan Nanggewer, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum membawa E, Densus 88 juga melakukan penggeledahan dibantutim dari Polres Bogor dengan melakukan penjagaan ketat.

"Pada hari ini, Jumat, 17 Mei pada pukul 15.30 WIB dilakukan penangkapan E alias AR, usia 51. Penindakan dilakukan oleh Densus Mabes Polri dan dibackup oleh kami, Polres Bogor,"t erang Kapolres Bogor AKB Andi Mochammad Dicky Pastika Gading.

Baca juga : Polisi Tangkap 68 Anggota Jaringan Jamaah Ansharut Daulah

Andi mengungkapkan, dalam penindakan tersebut ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan. Diantaranya adalah TATP dan nitrogliserin.

Dari hasil barang bukti penggeledahan juga ditemukan berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom.

Kemudian ditemukan juga berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator dan buku-buku cara merakit bom serta buku bernuansa jihad.

Andi menambahkan, pihaknya juga menemukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP.

"Sampai saat ini masih dilakukan olah TKP oleh jibom dari gegana korps brimob dan nanti juga untuk tersangka dilaksanakan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia,"pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More