Jumat 17 Mei 2019, 19:08 WIB

Imron Jadi Plt Bupati, Emil: Hati-Hati Bisikan Menjerumuskan

Nurul Hidayah | Nusantara
Imron Jadi Plt Bupati, Emil: Hati-Hati Bisikan Menjerumuskan

MI/Rommy Pujianto
Sunjaya Purwadisastra saat pemeriksaan di KPK, beberapa waktu lalu.

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melantik Wakil Bupati Cirebon terpilih Imron Rosyadi sebagai pelaksana tugas (plt) bupati. Pasalnya, sang bupati terpilih, Sunjaya Purwadisastra langsung diberhentikan sementara lantaran berstatus terdakwa dugaan kasus gratifikasi.

Kejadian itu berlangsung di Bandung, Jabar, Jumat (17/5), setelah bupati dan wakil bupati terpilih dilantik dan meneken pakta integritas.

Baca juga: Sunjaya Merasakan Sebagai Bupati Selama 15 Menit

Ridwan Kamil atau Emil mengungkapkan pelantikan sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Emil juga berpesan kepada Imron Rosyadi untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Menjadi pemimpin tidak mudah. Karena pemimpin yang baik itu harus menjadi teladan baik dari sikap, teladan dari lisan, teladan dari  keluarganya dan dari keputusannya," ungkap Emil.

Karenanya Emil mendoakan agar plt Bupati Cirebon bisa selalu mengambil keputusan yang mengundang kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Cirebon.

"Pak Imron saya ingatkan, keputusan akan menjadi wibawa seorang pemimpin. Hati-hati dengan bisikan yang menjerumuskan," ungkap Emil.

Kekuasaan, lanjut Emil, bukan tujuan akhir. Namun merupakan niat beribadah dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat. "Karena tantangan untuk membangun Cirebon ke depan sangat luar biasa," ungkap Emil.

Emil memaparkan, pemerintah pusat telah menyetujui kawasan Cirebon-Kertajati-Patimban (Rebana) akan menjadi sebagai zona pertumbuhan ekonomi baru di Jabar.

Bahkan dalam 10 tahun ke depan, lanjut Emil, bisa membuka hingga 5 juta lapangan pekerjaan. "Mudah-mudahan warga Cirebon bisa bangga wilayahnya menjadi perhatian pemerintah pusat dan Jabar," ungkap Emil.

Sedangkan kepada Sunjaya Purwadisastra, Emil juga mendoakan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan yang tengah dihadapinya. (X-15)
Nurul Hidayah

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More