Jumat 17 Mei 2019, 16:30 WIB

Tim Indonesia Jajal Arena Piala Sudirman

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Tim Indonesia Jajal Arena Piala Sudirman

ANTARA FOTO/Yulia Satria Wijaya
Sejumlah atlet bulutangkis melakukan latihan jelang Kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/5)

DUA hari jelang pertandingan dimulai, tim Piala Sudirman Indonesia mulai menjalani latihan di Guangxi Sports Center, Nanning, Tiongkok.

Sesi latihan berlangsung selama 40 menit di lima lapangan. Pada kesempatan ini, para atlet beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin, pencahayaan dan lainnya.

Di hari pertama, tim Indonesia menjalani latihan di lapangan bulu tangkis Li Jiang, yang disewa PBSI karena panitia pelaksana baru menyediakan tempat latihan di arena pertandingan hari ini, Jumat (17/5).

Chef de Mission tim Piala Sudirman Achmad Budiharto mengatakan para pelatih sudah mulai mensimulasikan dan menilai kondisi terakhir serta kesiapan atlet selama di Nanning, sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk penentuan line up pemain.

“Kalau latihan kemarin objektifnya kan rekondisi, latihan untuk recovery, belum terlalu berat. Kondisi tempatnya pun luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat, di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga, atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini,” ungkap Budiharto dalam pernyataan resmi yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Jumat (17/5).

“Hari ini atlet lebih fokus ke coba arena pertandingan, kenali kondisi lapangan, arah angin dan sebagainya. Sedangkan pelatih mulai mensimulasikan kira-kira siapa yang akan diturunkan nanti,” sambungnya.

Baca juga: Tim Piala Sudirman Indonesia Waspadai Cuaca Panas Nanning

Menurut Budiharto, untuk line up pemain, belum ada omongan dengan pelatih dan manajer, biasanya di H-1 akan dilakukan briefing dan juga penentuan bersama kapten tim.

“Di briefing itu selain menentukan line up, kami juga akan membahas perkiraan calon lawan yang akan turun,” jelasnya.

Menghadapi Inggris dan Denmark, Budiharto meminta tim selalu waspada dan tidak menganggap enteng siapa pun lawan. Meskipun di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan.

“Menghadapi Inggris dan Denmark, kita tidak bisa main-main, mengacu pengalaman dua tahun lalu, itu pengalaman yang kurang baik buat kami. Walaupun kami saat itu tidak main-main, kondisinya memaksa kami untuk tidak bisa tampil full team. Sekarang ketemu Inggris, kelihatannya kami lebih diunggulkan,” tegas Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

“Tetapi kami juga harus waspadai Inggris, salah satunya di ganda campuran. Tunggal putra dan ganda putranya juga bagus,” pungkasnya.

Pertandingan Piala Sudirman 2019 akan dimulai pada Minggu (19/5) esok. Siaran langsung penyisihan pertama grup B antara Indonesia vs Inggris dapat disaksikan di TVRI pada pukul 10.00-15.00 WIB. Sedangkan laga Indonesia vs Denmark akan disiarkan pada Rabu (22/5) pukul 17.00-22.00 WIB.(OL-5)

Baca Juga

Dok. PBSI

Kematangan Praveen/Melati Hasilkan Gelar

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:10 WIB
PRAVEEN Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara ganda campuran di turnamen internal Persatuan Bulu...
AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:55 WIB
Vettel yang memenangi semua gelarnya bersama Red Bull, akan digantikan Carlos Sainz dari McLaren menyusul keputusan Ferrari pada Mei...
AFP

Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:49 WIB
Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya