Jumat 17 Mei 2019, 12:30 WIB

NasDem Didorong Usung Kadernya

Media Indonesia | Politik dan Hukum
NasDem Didorong Usung Kadernya

Dok. NasDem
Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi

 

SEBAGAI partai peraih suara terbanyak di pemilu legislatif Kabupaten Manggarai Barat pada Pemilu 17 April lalu, Partai NasDem didorong mengusung kadernya dalam Pilkada 2020 mendatang.

Menurut Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi, partai besutan Surya Paloh itu berhasil menjadi pemenang dan mendapatkan lima kursi sehingga Partai NasDem dapat mengusung calon sendiri untuk dapat bertarung pada Pilkada Manggarai Barat pada 2020 nanti.

"NasDem sudah siapkan kader untuk maju, kader NasDem yang akan maju itu tergantung pada dorongan masyarakat Manggarai Barat," ujar Edi.

Dia menjelaskan total perolehan suara NasDem pada Pileg 2019 mencapai 20.124 suara, tersebar di tiga daerah pemilihan.

"Kami kerja gotong royong pada kampanye lalu. Dari desa ke desa sehingga bisa meraih lima kursi yang dipercayakan masyarakat. Kami berterima kasih tak terhingga atas kepercayaan rakyat," ujar Edi.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat pemerintahan dan politisi di Manggarai Barat disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang, seperti Wakil Bupati Maria Geong, mantan Bupati Manggarai Barat Fidelis Pranda dan Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat, Mateus Hamsi; dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi.

Perolehan kursi legislatif Partai NasDem cukup merata di beberapa daerah. Melalui persaingan ketat di Dapil Papua Barat, misalnya, Partai NasDem akhirnya meraih satu kursi melalui caleg nomor urut satu Rico Sia. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Papua Barat, kemarin, setelah dilengkapi dari Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Maybrat, perolehan suara Rico Sia mencapai 109.157 suara.

Selanjutnya Partai Golkar dengan caleg Robert J Kardinal petahana tiga periode dengan 103.013 suara. Posisi ketiga caleg PDIP Jimmy D Ijie dengan perolehan 101.713 suara. Posisi keempat,Partai Gerindra dengan perolehan 73.961 suara, disusul Partai Demokrat 68.147 suara. PKB 29.843 suara dan PAN 26.429 suara.(JL/MS/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More