Jumat 17 Mei 2019, 07:44 WIB

Mengamuk di Lapangan, Kyrgios Didiskualifikasi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Mengamuk di Lapangan, Kyrgios Didiskualifikasi

AFP/Andreas SOLARO
Nick Kyrgios

NICK Kyrgios, Kamis (16/5), didiskualifikasi dari ajang Italia Terbuka setelah melemparkan kursi ke tengah lapangan dalam tantrum penuh kata-kata kasar sebelum meninggalkan lapangan dalam laga melawan petenis Norwegia Casper Rudd.

Petenis Australia berusia 24 tahun yang penuh kontroversial selepas laga lewat Instagram mengatakan, "Hari yang penuh kejadian. Emosi menguasai saya. Saya hanya ingin mengatakan atmosfer hari ini sangat gila. Sungguh disayangkan laga itu harus berakhir dengan diskualifikasi."

"Maaf, Roma. Sampai jumpa lagi, mungkin," imbuhnya sebelum dirinya dipastikan diganjar denda sebesar 20 ribu euro dan diharuskan mengembalikan uang penampilan serta poin yang diraihnya di Italia Terbuka.

Tantrum Kyrgios terjadi di putaran kedua melawan Ruud yang sukses memenangkan set pertama 6-3.

Kyrgios kemudian memenangkan set kedua 7-6 (7/5) untuk menyamakan kedudukan namun marah karena pukulan forehandnya melebar di awal set ketiga.

Baca juga: Nadal Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka

Petenis berusia 24 tahun itu kemudian menyalahkan penonton yang berjalan saat pertandingan sebelum membanting raketnya dan mengeluarkan kata-kata kasar.

"Anda seharusnya tidak berjalan saat saya sedang servis. Mengerti tidak?" teriak Kyrgios ke arah para penonton.

Kyrgios kemudian dinyatakan melanggar peraturan karena tidak sportif serta game panlti.

"Saya memberikan 100% kekuatan saya. Saya tidak mau bermain ketika hal semacam ini terjadi," imbuh Kyrgios.

Dia kemudian menendang botol minumnya, melempar kursinya ke tengah lapangan, mengangkat tasnya, dan berteriak, "Saya berhenti!"

Rudd pun dinyatakan menang dengan skor 6-3, 6-7 (7/5) dan 2-1. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More