THR Mulai Cair, Marketplace Berlomba Rayu Konsumen

Penulis: Fathurrozak Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 23:55 WIB Weekend
THR Mulai Cair, Marketplace Berlomba Rayu Konsumen

MI/Fathurrozak
Marketplace di Tanah Air berlomba-lomba menawarkan promosi.

Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah perusahaan mulai mencairkan tunjangan hari raya (THR) bagi para karyawannya. Merespons fenomena tersebut, dup marketplace yang beroperasi di Tanah Air sibuk menggelar berbagai promo untuk merayu konsumen berbelanja.

Seperti Tokopedia, e-commerce tersebut menggelar Semarak Ramadan Ekstra sebagai puncak transaksi belanja yang memberik kesempatan para pelanggannya mendapat berbagai diskon, cash back, hingga gratis ongkos kirim tanpa minimum pada 17 Mei.

Menurut data yang dipaparkan VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak dalam konferensi pers menjelang malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra, Kamis (16/5), Ramadan Ekstra menjadi momen terbukukannya transaksi fantastis. Bahkan, pada penyelenggaraan tahun lalu menciptakan valuasi yang tidak diduga.

"Contohnya, sehari transaksi di Tokopedia pada Ramadan Ekstra tahun lalu, nilainya sama dengan lima tahun pertama transaksi. Ini yang menjadi alasan kami harus melakukan lagi, karena banyak nilai lebih yang ingin kami berikan," ungkapnya.

Tokopedia ByMe Icon
Kali ini, Tokopedia juga mengedepankan fitur ByMe Icon, suatu fitur yang mampu mengakomodasi keinginan pelanggan untuk mengikuti gaya para idola mereka. Mulai dari yang dikenakan untuk item fesyen hingga barang-barang pribadi andalan idola.

Di tab by me, pelanggan akan diberikan pilihan siapa saja pemengaruh (influencer) yang memberikan referensi gaya mereka. Sederhananya, mirip seperti steal their look. Para influencer ini akan mengunggah foto mereka, dan terdapat rincian item yang mereka kenakan sekaligus detil harganya.

Atta Halilintar, YouTuber yang juga menjadi salah satu ikon dalam by me menilai, fitur tersebut merupakan ide jenius, "Orang melihat idolanya, bisa langsung lihat apa yang digunakan dan bisa membeli."

Konser Semarak Ramadan Ekstra untuk menyambut puncak berbagai promo transaksi belanja di Tokopedia, menghadirkan beberapa musisi seperti Raisa Andriana yang menjadi titik mula kembali ke panggung untuk bernyanyi setelah hiatusnya melahirkan. Sehila on 7 juga mengisi konser yang digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Kompetitor Tokopedia, Shopee, juga menghadirkan rangkaian promo di bawah tajuk Big Ramadhan Sale. Salah satu promonya, pada hari ini, Shopee membagikan voucer gratis ongkos kirim tanpa minimal belanja. Voucer yang berlaku hanya hingga 17 Mei itu tampaknya sengaja untuk menandingi promo Tokopedia.

Platform asal Singapura itu juga memberikan promo cashback, dan tentunya diskon pada sejumlah brand yang bekerja sama dengannya. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More