Lopez Jadi Penyelamat Bucks saat Menit Akhir

Penulis: M Taufan SP Bustan m.taufan@mediaindonesia.com Pada: Jumat, 17 Mei 2019, 03:30 WIB Olahraga
Lopez Jadi Penyelamat Bucks saat Menit Akhir

AFP
Milwaukee Bucks mampu memetik poin kemenangan atas lawannya, Toronto Raptors.

PADA laga pembuka final play-off Wilayah Timur Liga NBA, Milwaukee Bucks mampu memetik poin kemenangan atas lawannya, Toronto Raptors.

Pada laga yang berlangsung di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), Rabu (15/5) waktu se-tempat atau kemarin waktu Indonesia, tim yang diarsiteki pelatih Mike Budenholzer itu mampu memperdaya sang tamu, Raptors, dengan skor 108-100.

Bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo, yang pernah dinobatkan sebagai The Most Improved Player Award 2007, sebagaimana biasa selalu menjadi andalan.

Pemain yang dijuluki the Greek Freak itu justru tampil tak begitu gemilang. Penampilan impresif diambil alih center Bucks, Brook Lopez.

Lopez yang memiliki tinggi 213 cm pun menggantikan Antetokounmpo sebagai pahlawan. Dengan menyumbang 29 poin, Lopez berperan penting atas kemenangan Bucks saat menjamu Raptors di laga pembuka final play-off Wilayah Timur.

Bahkan, pemain yang bersaudara kembar dengan Robin Lopez dari tim Chicago Bulls tersebut membantu 10 poin tambahan saat laga kuarter keempat tinggal tersisa 3 menit lagi.

Dengan poin-poin yang di-sumbangkan, Lopez membawa Bucks merebut kemenangan krusial saat telah ke-tinggalan 98-100 dari Raptors. Akhirnya kemenangan Bucks di hadapan para pendukung terwujud.

Semula Bucks sulit untuk membungkam tamunya. Pasalnya dua tembakan bebas forward Raptors, Kawhi Leonard, membuat skuat Budenholzer ketinggalan 100-98.

Namu, tembakan dunk dari Lopez membalikkan keadaan dan membuat Bucks unggul 101-100. Dua tembakan bebas dari Eric Bledsoe dan Khris Middleton pun melengkapi kemenangan Bucks atas Raptors.

"Ini upaya tim yang lengkap," ucap Lopez yang juga menorehkan 11 rebound dan 2 assist.

"Kami telah bermain dengan energi yang baik di sepanjang laga. Akan tetapi, tembakan-tembakan yang gagal membuat kami melemah sehingga kami harus berusaha dengan apa yang kami lakukan sepanjang musim," papar Lopez.

Pelatih Bucks Mike Budenholzer memberi apresiasi kepada para anak asuhnya, terutama Lopez. "Laga luar biasa dari Brook (Lopez) pada dua laga terakhir," ucap Budenholzer.

Blazers siap lakukan revans

Dari babak final play-off Wilayah Barat, hari ini akan mempertandingkan laga kedua. Pada laga pertama, Golden State Warriors bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam laga kandang sekaligus laga pembuka final play-off di Wilayah Barat pada Selasa (14/50, Warriors, tim juara bertahan mampu membungkam Portland Trial Blazers dengan skor 116-94.

Pada laga kedua, tim asuhan Terry Stotts tersebut tentu tidak ingin mengulang kekalahan untuk kedua kalinya. Scotts berharap para pemain bintangnya, seperti Damian Lillard, CJ McCollum, dan Rodney Hood, bisa tampil optimal agar bisa membawa Blazers membalas atas kekakalahan pada laga pembuka. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More