BEM se-Indonesia Gelar Kongres Nasional Cermati Situasi Politik

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 21:20 WIB Humaniora
BEM se-Indonesia Gelar Kongres Nasional Cermati Situasi Politik

MOHAMAD IRFAN
ilustarasi bem

BADAN Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia akan menggelar Kongres Nasional pada Sabtu-Minggu (18-19 Mei 2019) mendatang.

Kongres yang digelar di Institut Pertanian Bogor tersebut untuk merespons situasi politik terkini setelah penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 lalu.

"Polemik setelah Pilpres saat ini tentu saja harus direspon. Ada polarisasi yang sangat menguat, elit yang cenderung provokatif, menimbulkan situasi serba kacau di masyarakat. ini harus kita akhir dan kami mengambil langkah melalui kongres nasional ini untuk mencari jalan bagaimana kita harus mengambil langkah sebagai upaya untuk menyelamatkan bangsa ini," kata Ketua BEM Se-Indonesia, M Nurdiansyah, kepada Media Indonesia di Jakarta, Kamis (16/5).


Baca juga: Sekolah Penerbang Terpadu Angkatan 95 Luluskan 42 Penerbang Baru


Nurdiansyah juga menjelaskan sebagai negara demokrasi, antusiasme masyarakat yang meningkat dalam menyambut pemilu adalah sebuah tren positif. Namun hal tersebut tidak diikuti dengan pendidikan politik yang cukup sehingga situasi politik pasca Pemilu cenderung memanas.

"Apalagi situasi ini makin diperkeruh dengan beberapa elit politik dari masing-masing kubu yang memanfaatkan masyarakat sebagai martir kepentingan semata. Berbagai hal ini harus kita respon secara baik. soal apakah ada aksi turun ke jalan atau tidak itu nanti tergantung keputusan Kongres, termasuk rekomendasi kita apa semaua akan ditentukan di sana. saya belum bisa bicara sekarang," kata Nurdiansyah. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More