Hidup Sehat dengan Produk Halal sejak Usia Dini

Penulis: (S-2) Pada: Jumat, 17 Mei 2019, 01:00 WIB Weekend
Hidup Sehat dengan Produk Halal sejak Usia Dini

DOK BABY HUKI
Botol Baby Huki

SEBAGAI negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk halal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Sertifikasi halal dianggap sebagai salah satu jaminan paling tinggi untuk tingkat keamanan suatu produk.

Halal tidak hanya berkaitan dengan apa yang dikonsumsi, tapi juga alat yang digunakan, khususnya untuk perlengkapan bayi, karena produk halal memberikan kebaikan bagi tumbuh kembang anak.

Dokter spesialis anak, dr Margareta Komalasari, memaparkan bahwa memberikan ASI kepada sang buah hati merupakan upaya ibu untuk menunjang keberhasilan 1.000 hari pertama si kecil. Pada ibu dengan kendala memberikan ASI secara langsung, pilihan terakhirnya ialah memberikan ASI dengan media botol atau dot.

"Ibu yang bijak tentunya paham bahwa pemilihan botol dan dot susu tidak boleh asal dan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, misalnya, bentuk dot dan bahan pembuatan botolnya. Kita harus memperhatikan unsur halalnya karena media atau alat yang halal tentunya bersih dari zat-zat berbahaya yang dapat memengaruhi kualitas ASI," papar Margareta yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, ada baiknya juga ibu memperhatikan bentuk dot yang sesuai dengan bentuk mulut si kecil agar dapat merangsang pertumbuhan rahang dan giginya. "Untuk itu, penting bagi orangtua untuk memeriksa label kemasan botol dan dot agar si kecil dapat menerima kebaikan ASI secara maksimal,” ujarnya.

Memahami perkembangan kebutuhan para ibu Indonesia untuk memberikan produk yang aman bagi sang buat hati, Baby Huki, pelopor botol susu dan dot dengan harga terjangkau, sejak 2017 meraih sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia dan menjadi satu-satunya botol susu dan dot halal di Indonesia.

"Baby Huki yang telah hadir lebih dari 20 tahun selalu mengeluarkan produk yang aman bagi si kecil, terbebas dari bahan-bahan berbahaya. Dengan adanya label halal di kemasan produk, ibu menjadi lebih tenang untuk memberikannya pada si kecil," ujar Business Unit Director Baby Huki, Franciska Puspa Julia, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, kemarin.

Baby Huki, lanjutnya, mengerti kebutuhan ibu Indonesia akan produk yang berkualitas, modern, dan mengikuti perkembangan teknologi kesehatan bayi dengan harga terjangkau.

Proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk, dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi, pengemasan, hingga distribusi. Keseluruhan proses ditinjau dan dipastikan tidak adanya bahan nonhalal atau turunannya yang berpotensi tidak aman bagi konsumen.

Selain halal, Baby Huki juga dikenal dengan dot orthodontic yang bentuknya menyerupai puting payudara ibu saat menyusui sehingga membuat si kecil lebih nyaman. (S-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More