Cecep Arif Rahman Gunakan Berbagai Aliran

Penulis: (Jek/M-2) Pada: Jumat, 17 Mei 2019, 00:15 WIB Hiburan
Cecep Arif Rahman Gunakan Berbagai Aliran

DOK PRIBADI
CECEP ARIF RAHMAN

NAMA Cecep Arif Rahman, 47, mulai melambung ketika ia tergabung dalam saga The Raid yang disutradarai Gareth Evans. Kini, Cecep dikenal luas sebagai pesilat yang juga menjadi aktor di sejumlah film laga.

Film terbarunya ialah John Wick: Chapter 3 Parabellum. Ia bermain bersama aktor laga Indonesia lainnya, yaitu Yayan Ruhian. Cecep dan Yayan beradu aksi dengan tokoh utama John Wick yang diperankan Keanu Reeves.

Menurut dia, kehadirannya bersama Yayan di John Wick 3 menegaskan bahwa pencak silat memiliki pamor yang setara dengan beladiri lain. Menurutnya, dalam memperagakan teknik silat dalam film, ia mengaku tidak hanya menggunakan satu aliran, tapi minimal ada tiga yang menjadi referensi.

"Kalau sudah atas namakan pencak silat, tidak bisa hanya dengan satu aliran. Meski dasar saya diawali dengan panglipur, untuk koreografi, harus bawakan berbagai aliran lain. Kalau ketemu guru pencak silat akan belajar lagi agar tidak terlalu condong, kalau bisa malahan semua aliran buat dijadikan referensi koreografi silat dalam bentuk film. Minimal yang selalu saya gunakan ada Jawa, Sumatra, dan Bugis, Makassar," ungkapnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/5).

Cecep pun mendapat banyak pelajaran saat harus berlaga di film itu. Salah satunya ialah profesionalitas para aktor laga dan stuntman yang membawa peralatan pelindung diri masing-masing sesuai kebutuhan adegan.

Hal itu, menurut Cecep, yang tidak ia temukan ketika syuting produksi film dalam negeri. Untuk itu, dalam kesempatan libur, Cecep selalu mencari alat pelindung untuk dipakainya selama syuting. (Jek/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More