Kamis 16 Mei 2019, 19:20 WIB

Ricuh Lapas Langkat Dipicu Sengketa Napi Narkoba dengan Petugas

Antara | Nusantara
Ricuh Lapas Langkat Dipicu Sengketa Napi Narkoba dengan Petugas

Ist
Lapas Narkotika Langkat Dibakar

 

NARAPIDANA Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatra Utara, membakar bangunan dan berbagai kendaraan yang ada di tempat tersebut yang diduga dipicu sengketa antara narapidana dan petugas lapas.  

Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Doddy Hermawan, di lokasi kejadian, Kamis (16/5) sore, menjelaskan di dalam lembaga  pemasyarakatan tersebut terdapat 1.600 narapidana, 215 di antaranya perempuan.  

"Kami sedang berupaya untuk mengamankan kembali lembaga pemasyarakatan tersebut dengan menerjunkan aparat satu kompi dari Brimob, satu kompi dari Marinir, satu kompi dari Raider, (Kostrad)," katanya.   

Kapolres yang didampingi Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam langsung memerintah para petugas untuk mengamankan dan melakukan isolasi agar para tahanan tidak ada yang melarikan diri lagi.


Baca juga: Rusuh di LP Langkat, Ratusan Napi Kabur


Yang pasti menurut data sementara ada 100 narapidana narkoba ini yang melarikan diri.

"Namun, 30 di antaranya kita amankan dan kita titip di rumah tahanan negara Tanjungpura dan Polsek Hinai," ujarnya.   

"Pemicu dari kejadian dan peristiwa itu karena adanya perbedaan pendapat antara narapidana dengan petugas lembaga pemasyarakatan," sambungnya.    

Dari lokasi kejadian, terlihat warga sekitar lembaga pemasyarakatan ramai memadati lokasi untuk melihat dari dekat peristiwa yang terjadi. Lapas tersebut terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More