Jumat 17 Mei 2019, 00:00 WIB

Selena Gomez Media Sosial Buruk bagi Anak Muda

(Wan/M-2) | Hiburan
Selena Gomez  Media Sosial Buruk bagi Anak Muda

CHRISTOPHE SIMON / AFP
Selena Marie Gomez, 26, aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat

 

SELENA Marie Gomez, 26, aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, menganggap bahwa media sosial telah menjadi suatu hal yang berdampak buruk terhadap generasinya. Hal itu dilontarkannya ketika hadir di Festival Film Cannes, Prancis, untuk mempromosikan film barunya The Dead Don't Die.

"Saya pikir dunia kita jelas telah melalui banyak hal. Tetapi, bagi generasi saya secara khusus, media sosial berdampak sangat buruk," kata Selena yang telah mengambil rehat panjang dari aktivitas media sosial.

Dilansir dari BBC, dia mengklaim media sosial memang berguna, tetapi membuat ia prihatin ketika banyak anak muda menjadi tidak benar-benar menyadari peristiwa-peristiwa penting di dunia karena terlalu sibuk bermain media sosial.

Oleh karena itu, pemilik sekitar 150 juta pengikut tersebut mengatakan dirinya berupaya mengunggah gambar dan pesan di media sosial yang bersifat konstruktif, dengan meyadari imbas tekanan dunia maya terhadap para penggemarnya, terutama yang berusia muda.

"Ini (bermedia sosial) bisa sangat bagus di saat-saat tertentu, tetapi saya berhati-hati dan membatasi kapan menggunakannya dan tidak," tutupnya.

Dara berambut cokelat tersebut sempat menjadi selebritas dengan jumlah followers terbanyak di jagat maya. Namun, tahun lalu predikat itu diambil alih pemain sepak bola Cristiano Ronaldo sebagai pesohor yang paling banyak diikuti. (Wan/M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More