Polres Dumai Bekuk Kurir 1.000 Butir Ekstasi

Penulis: Rudi Kurniawansyah Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 19:10 WIB Nusantara
Polres Dumai Bekuk Kurir 1.000 Butir Ekstasi

ANTARA/Rony Muharrman
Personel Kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengetes sampel urine pengunjung di sebuah tempat hiburan malam.

POLRES Dumai menangkap Ferry Putra alias Feri Bin Warman Gazali, 36, warga Pekanbaru lantaran kedapatan membawa sedikitnya 1.000 butir ekstasi berlogo kura-kura warna abu-abu.

Dari hasil pengembangan diketahui tersangka Feri bertindak sebagai kurir yang membawa barang bukti seribu ekstasi untuk disebarkan dari Dumai ke sejumlah lokasi di Riau seperti Duri, Bengkalis, Pekanbaru, dan Tembilahan, Indragiri Hilir.

"Barang bukti tersebut diambil tersangka dari orang yang tidak dikenalinya di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai dan akan dibawa ke Duri Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan terakhir di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar (AKB) Restika Perdamaian Nainggolan, Kamis (16/5).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka Feri terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai tepatnya sebelum jembatan Sungai Dumai. 

Awalnya tim satuan Narkoba Polres Dumai mendapat informasi bahwa ada orang dari luar Kota Dumai yang akan melakukan transaksi narkotika.

Baca juga: Bea Cukai Tingkatkan Koordinasi Berantas Narkoba di Sumut

Kemudian tim melakukan penyelidikan hingga melihat seorang yang dicurigai naik di Mobil Innova warna hitam dan langsung menuju arah ke Duri, Kabupaten Bengkalis. 

Lantaran mencurigakan, tim Polres Dumai melakukan pengejaran mobil tersebut, dan setelah mobil didapatkan lalu dipepet dan menyuruh sopir untuk memberhentikan dan menepikan mobil yang dikendarainya.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti sebanyak 1.000 butir ekstasi.

"Saat ini tersangka dan harang bukti ekstasi diamankan ke Polres Dumai untuk proses lebih lanjut," ungkap Kapolres. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More