Rusuh di LP Langkat, Ratusan Napi Kabur

Penulis: Puji Santosa Pada: Kamis, 16 Mei 2019, 17:52 WIB Nusantara
Rusuh di LP Langkat, Ratusan Napi Kabur

Antara
LP Narkoba di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara terbakar. Ratusan napi melarikan diri.

LEMBAGA Permasyarakatan (LP) Narkoba di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, terbakar, Kamis (16/5). Ratusan penghuni lapas dikabarkan kabur. Sebagian menuju ke Aceh dan Medan.

"Tadi sekitar jam 14.10 WIB api berkobar di dalam penjara. Puluhan sepeda motor dibakar penghuni lapas. Ada ratusan napi yang kabur,"  kata Aulia, salah seorang warga di seputaran LP Narkoba Hinai.

Belum diketahu pasti apa penyebab kebakaran di LP Narkoba tersebut dan memicu kerusuhan. Polisi masih menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur. Info yang beredar, kerusuhan dipicu adanya penganiayaan terhada[ seorang penghuni lapas yang kedapatan memiliki narkoba.

Seorang petugas LP Narkoba Hinai, Sardi mengatakan, pihak LP membenarkan adanya penangkapan seorang warga binaan.

"Tadi ada seorang napi yang diamankan karena kedapatan memiliki narkoba," kata Sardi singkat.

Namun napi pembawa narkoba  dianiaya oleh petugas lapas hingga menyebabkan ratusan napi mengamuk.

Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Agus Andrianto memerintahkan seluruh Polsek di ruas jalinsum jajaran  Polres Langkat mulai dari Besitang-Stabat, melakukan razia setiap kendaraan yang melintas.

baca juga: Tegaskan Status Tanah, Pemprov DKI Didorong Ajukan Banding

"Kami sudah perintahkan razia di kawasan perbatasan Langkat dengan Aceh. Dan saat ini juga berkoordinasi untuk mendata napi yang melarikan diri," kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan di Medan, Kamis (16/5). (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More